ADVERTISEMENT

Kemenkeu Punya Kantor di Papua, Sri Mulyani: Tidak Kalah dengan Pusat

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 28 Nov 2021 14:15 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menghadiri peluncuran Badan Layanan Umum (BLU) Expo 2021 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (16/11/2021). Mengusung tema “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi” kegiatan tersebut diselenggarakan pada 16-18 November 2021.
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Gedung Keuangan Negara di Jayapura, Papua telah diresmikan Jumat (26/11/2021) lalu. Gedung ini akan menjadi kantor perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Jayapura.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, kantor ini bahkan disebut-sebut lebih bagus dari kantor pusat.

"Dan disampaikan oleh Pak Sekjen desain dari gedung ini dari kita masuk beberapa Dirjen mengatakan bahwa di sini sudah lebih bagus dari kantor kita di Kantor Pusat," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (28/11/2021).

"Jadi bapak ibu sekalian boleh bangga dari sisi quality dan standard-nya ini sangat tinggi atau tidak kalah dengan yang di Kantor Pusat," tambahnya.

Proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara yang berlokasi di Jayapura ini memiliki luas bangunan sebesar 111.400 meter persegi dengan tinggi bangunan 10 lantai. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain pekerjaan struktur, fasad, artwork, arsitekur dalam gedung, mekanikal, elektrikal, plumbing, dan lain-lain.

Pembangunan Gedung Keuangan Negara di mulai Oktober 2019. Tujuh lantai akan difungsikan oleh Kementerian Keuangan RI sebagai kantor perwakilan di Jayapura.

Direktur Operasi Bidang Gedung PT PP (Perero) Tbk Anton Satyo mengatakan, perusahaan mengerjakan pembangunan proyek ini dengan tepat waktu.

"Kami sangat bangga atas pencapaian ini, dimana PTPP dapat menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura ini dengan tepat waktu dan kualitas terbaik. PTPP sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berkontribusi dalam membangun gedung tersebut," ujarnya.

"Tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini," sambungnya.



Simak Video "Sri Mulyani soal Subsidi Rp 350 T: Agar Harga Listrik-BBM Tak Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT