ADVERTISEMENT

Pelita Air Siap-siap Buka Penerbangan Berjadwal, Jadi Gantiin Garuda Nih?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 28 Nov 2021 18:13 WIB
Pelita Air Service
Foto: Dok. Pelita Air Service
Jakarta -

Pelita Air Service (PAS) akan segera melakukan penerbangan niaga berjadwal. Sebelumnya, Pelita Air hanya melayani penerbangan charter. Maskapai ini sedang ramai digadang-gadang menjadi pengganti Garuda Indonesia.

Komisaris Utama Pelita Air Michael Umbas mengatakan saat ini menurut laporan para direksi izin penerbangan berjadwal Pelita Air memang sedang diurus.

"Untuk penerbangan berjadwal dari laporan direksi masih berproses," ungkap Michael kepada detikcom, Minggu (28/11/2021).

Meski begitu, Michael enggan menjelaskan kapan pastinya Pelita Air bakal mulai buka rute dan terbang berjadwal. Menurutnya target operasional terbang berjadwal belum bisa disampaikan saat ini.

"Untuk target kapan belum bisa disampaikan, nanti pasti kami akan launching dan umumkan resmi ke publik," sebut Michael.

detikcom sudah mencoba menghubungi Kementerian Perhubungan dan direksi Pelita Air untuk mencari informasi terkait izin penerbangan berjadwal yang sedang diproses. Namun hingga kini belum ada mendapatkan jawaban.

Di sisi lain, Pelita Air sendiri sudah mempersiapkan sumber daya manusianya untuk melakukan penerbangan berjadwal. Pelita Air saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus.

Mereka sedang mencari kapten pilot (captain), kopilot (first officer), dan pramugari atau pramugara (flight attendant). Dalam website resminya 3 posisi itu akan diisi untuk operasional jenis pesawat Airbus A320.

Pesawat tersebut dikenal sebagai salah satu pesawat yang digunakan untuk kebutuhan angkutan penumpang.

Bahkan belakangan ini pun sempat tersebar poster yang menunjukkan penerbangan Pelita Air akan segera dibuka. Dalam poster itu terlihat ada foto jejeran pramugari dengan tulisan 'coming soon'. Dalam poster itu juga ada foto Airbus A320 neo dengan logo Pelita Air dan juga Pertamina.

Terkait beredarnya poster tersebut, menurut Michael Umbas, poster tersebut bukan dibuat resmi dari Pelita Air. Semua informasi resmi menurutnya ada di website Pelita Air.

"Terkait poster ini bukan resmi dari Pelita Air. Resminya bisa dicek di website kami," ujar Michael.

Meski begitu dalam website Pelita Air pun sudah terpampang foto pesawat penumpang besar yang nampaknya Airbus A320 berlogo Pelita Air dan Pertamina pada banner halaman lowongan kerja untuk pilot, kopilot, dan pramugari.

(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT