ADVERTISEMENT

Virgil Abloh Desainer Louis Vuitton Meninggal Dunia, Ini Rekam Jejaknya

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 08:15 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 04: Virgil Abloh attends the opening of his exhibition “Figures of Speech” on November 4, 2021 at the Fire Station in Doha, Qatar. The exhibition opens as part of #QatarCreates, a cultural celebration connecting the fields of art, fashion, and design through a diverse program of exhibitions, awards, public talks, and special events, all taking place in the heart of Doha. (Photo by Craig Barritt/Getty Images for Qatar Museums )
Virgil Abloh/Foto: Getty Images for Qatar Museums/Craig Barritt

Tidak hanya keluarga, grup LVMH, induk dari Louis Vuitton juga memberikan pernyataan berbelasungkawa melalui twitter resmi perusahaan.

"Kami semua terkejut setelah berita buruk ini. Virgil bukan hanya seorang desainer jenius, seorang visioner, dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang besar," tulis perusahaan.

Bagaimana perjalanan karier Virgil Abloh?

Pria kelahiran 1980 di Rockford, Illinois bukanlah lulusan dari sekolah fesyen. Pendidikan yang ia selesaikan adalah teknik sipil dari University of Wisconsin Madison dan menyelesaikan gelar master dalam arsitektur di Illinois Institute of Technology.

Pada 2012, Abloh mendirikan merek Off-White, dan pada 2018 ia pun menduduki jabatan Direktur Artistik Pria di Louis Vuitton. Hingga akhirnya grup LVMH mengakuisisi saham mayoritas di Off-White Juli ini.

Abloh memang sering menjadi pelopor fesyen pria. Dia juga mengepakkan sayapnya di dunia furnitur pada 2017 hingga menjajaki desainer kendaraan mulai tahun lalu dengan Mercedes-Benz. Pada bulan Mei, dia menjadi desainer untuk penampilan penyair Amanda Gorman di sampul Vogue.

Abloh dinobatkan sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh versi Majalah Time pada tahun 2018. Penghargaan lain yang didapat yakni dari Museum Seni Kontemporer Chicago yang mempersembahkan sebuah pameran karya "artis dan perancang genre-bending" pada tahun 2019.



Simak Video "Louis Vuitton Gaet BTS Jadi House Ambassadors"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT