ADVERTISEMENT

Ke Singapura Naik Garuda Tak Perlu Karantina, Begini Caranya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 18:22 WIB
Infografis Armada Garuda Indonesia menyusut
Foto: Infografis detikcom/Denny
Jakarta -

Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama yang melayani penerbangan internasional dengan Vaccinated Travel Line/VTL alias jalur khusus perjalanan vaksinasi ke Singapura. Masyarakat tak perlu lagi untuk karantina ketika tiba di Singapura dengan naik Garuda Indonesia.

Rute penerbangan Jakarta-Singapura bakal dioperasikan melalui nomor penerbangan GA 836 dan dilayani sebanyak 6 kali per minggu dengan armada A330-300.

Adapun beberapa kriteria yang harus dipenuhi penumpang adalah mendapatkan dosis lengkap vaksinasi COVID-19 sesuai dengan rekomendasi WHO. Nantinya, setelah tiba di Singapura masyarakat tak perlu untuk melakukan karantina.

"Sejalan dengan langkah percepatan program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan berbagai Negara, dilaksanakannya program Jalur Perjalanan Vaksinasi ini memiliki arti penting bagi kami dalam menyelaraskan komitmen akselerasi kinerja," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya, Senin (29/11/2021).

Sejalan dengan implementasi kebijakan jalur perjalanan vaksinasi yang mulai dilaksanakan per hari ini, Garuda Indonesia juga terus memperkuat kesiapan aspek operasional penunjang utamanya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan.

"Momentum implementasi Jalur Perjalanan Vaksinasi ini menjadi sinyal positif bagi industri penerbangan global untuk terus berakselerasi memaksimalkan upaya pemulihan kinerjanya," ungkap Irfan.

Irfan menyatakan program ini menjadi upaya Garuda untuk mendukung inisiatif strategis dalam rangka memperkuat nilai penting dalam hubungan bilateral antar Indonesia dan Singapura.

"Ini tentunya menjadi refleksi tersendiri atas komitmen peran aktif kami sebagai national flag carrier untuk selalu berpartisipasi aktif dalam mendukung misi Pemerintah dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional," kata Irfan.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Garuda Alami Turbulensi Hingga Penumpang Teriak Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT