Pengusaha Muda Janjikan Velodrome Jadi Tempat Destinasi Kreatif

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 29 Nov 2021 22:50 WIB
Jakarta International Velodrome
Foto: (dok Jakpro)

Selain itu, dalam kesempatan ini, Arif melalui perusahaannya yaitu Antara Energy memberikan bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) kepada PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yaitu berupa solar panel di titik rencana lokasi booth UMKM yang ada di velodrome sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung UMKM serta renewable energy di daerah Jakarta Timur.

"Kami berkomitmen untuk menjadi mitra strategis dalam membangun ekosistem UMKM untuk berkembang, selain itu lewat CSR pembangkit listrik tenaga surya yang kami berikan ini sebagai simbolisasi bahwa Velodrome dapat mengusung ekosistem UMKM yang ramah lingkungan, sehingga menjadi salah satu destinasi Eco Friendly terbaik di Jakarta," kata Arif.

Hal ini disambut baik oleh direktur pengelolaan aset PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau biasa disebut Jakpro, Bapak Gunung Kartiko.

"Hadirnya sinergi lintas institusi di Jakarta International Velodrome ini menjadi bukti nyata kolaborasi berbasis ramah lingkungan yang mengedepankan nilai kebersamaan. Terima kasih kepada Antara Energy yang telah berkontribusi atas penyediaan sumber energi berbasis tenaga surya (solar panel). Semoga hal ini menjadi inspirasi baru di industri UMKM untuk meningkatkan penggunaan renewable energy serta penyemangat untuk meningkatkan produktivitas UMKM di Jakarta" kata Gunung Kartiko.

"Hari ini Caketum Arif mengundang saya dan seluruh jajaran pengurus BPD HIPMI Jaya untuk silaturahmi di Velodrome, Jakarta Timur. Banyak dari kami belum pernah berkunjung ke Velodrome, dan ternyata di dalamnya sangat bagus dan banyak potensi yang dapat di kolaborasikan bersama, khususnya membentuk ekosistem UMKM di Jakarta Timur," Kata Sona Maesana Ketua Umum BPD HIPMI Jaya.

Arif sendiri merupakan seorang pengusaha di bidang energy dan batubara melalui PT Batara Batari Sinergy Nusantara dan saat ini sedang mengembangkan dan investasi di beberapa sektor di ekosistem energi terbarukan melalui Energy Hub Ventures dan Antara Energy.


(hns/hns)