Jualan Lewat Tokopedia, Brand Disinfektan Ini Laku Keras

Nurcholis Maarif - detikFinance
Selasa, 30 Nov 2021 17:37 WIB
Disinfektarn Norvus
Foto: Instagram/@norvuscare

Stefani mengatakan platform digital seperti Tokopedia menjadi salah satu strategi utama dalam pemasaran. Konsumen hanya duduk di rumah bisa melakukan transaksi membeli barang apapun yang diinginkan tanpa harus keluar rumah.

Untuk membuat konsumen bisa percaya dan yakin akan produk yang ingin mereka beli, pemilihan foto produk hingga deskripsi produk menjadi hal yang penting. Ditambah pentingnya review di platform digital bisa membuat konsumen semakin yakin untuk melakukan transaksi.

Menurut Stefani, review konsumen adalah cara termudah menghadirkan word of mouth di marketplace. Strategi ini mudah dilakukan dan lebih mudah juga untuk dikontrol.

Bisa memantau apa yang dikatakan pelanggan, bisa menanggapi keluhan atau pujian pelanggan atas performa bisnis. Juga yang terpenting, review pelanggan akan memperkuat reputasi bisnis. Hal ini juga yang membuat Norvus Indonesia misalnya memiliki rating 4,9 di Tokopedia.

"Kelebihan review pelanggan tidak hanya berhenti sampai reputasi dan kepercayaan. Memasang review juga ikut meningkatkan transaksi. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan," ujarnya.

Berinovasi Lewat Platform Digital

Lebih lanjut Stefani menjelaskan sebelum era digital, perusahaan dalam memasarkan produknya harus memakai cara konvensional yang relatif lebih mahal dan kurang efisien. Sekarang di zaman digital, perusahaan tinggal create foto atau video dan sudah bisa tampil di platform digital berhari-hari.

Ia pun memberi saran agar terus menciptakan produk yang inovatif dan selalu berkomitmen memberikan produk dan layanan yang berkualitas sehingga konsumen puas saat menggunakan produk kita. Menurutnya, produk dan pelayanan bagus akan mendatangkan pujian dari mulut ke mulut yang bisa menimbulkan 'Snowball Effect'.

"Dan penting untuk diingat kalau dalam perjalanan membangun sebuah brand atau usaha tidak akan selalu mulus, akan ada part naik dan turun. Saat di posisi turun jangan patah semangat terus berinovasi dan lakukan research bagaimana untuk bangkit kembali," ujarnya.

"Yakinlah bahwa masa depan e-commerce/platform digital prospeknya sangat cerah dan semua orang memiliki kesempatan yang sama," pungkasnya.


(ncm/ega)