Sri Mulyani Waspadai Omicron hingga Produksi Minyak RI yang Turun Terus

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 30 Nov 2021 20:45 WIB
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menghadiri peluncuran Badan Layanan Umum (BLU) Expo 2021 di Istora Senayan Jakarta, Selasa (16/11/2021). Mengusung tema “BLU Berstrategi Pulihkan Ekonomi” kegiatan tersebut diselenggarakan pada 16-18 November 2021.
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mewaspadai sejumlah hal yang bisa mempengaruhi pemulihan ekonomi Indonesia. Mulai dari varian baru COVID-19 Omicron, hingga produksi minyak dan gas (migas) yang turun terus.

Hal itu dikatakan Sri Mulyani dalam acara 2nd International Convention Indonesian Upstream Oil and Gas 2021 secara virtual, Selasa (30/11/2021). Awalnya dia mengatakan pemerintah sangat mewaspadai varian baru Omicron yang sudah mulai menyebar ke berbagai negara di dunia.

"Kami sangat waspada dan mencermati apa yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia termasuk meningkatnya kasus atau mutasi Omicron," kata Sri Mulyani.

Sejauh ini, Sri Mulyani mengaku optimis bahwa pemulihan dalam negeri akan terus terakselerasi seiring Indonesia yang telah berhasil melewati dua momen puncak kasus COVID-19.

"Bukan berarti Indonesia berpuas diri dengan pencapaian ini," tuturnya.

Sri Mulyani berharap kewaspadaan pemerintah akan mampu membawa Indonesia ke dalam pertumbuhan ekonomi sebesar 3,5% sampai 4% pada tahun ini.



Simak Video "Sri Mulyani Beri Kabar Baik untuk Ekonomi RI"
[Gambas:Video 20detik]