PPKM Level 2 Diperpanjang, Pengusaha Setuju?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 01 Des 2021 10:54 WIB
Geliat Restoran Mall di Jakarta Sambut PPKM Level 1
PPKM Level 2 Diperpanjang
Jakarta -

Kebijakan pemerintah kembali memperpanjang PPKM level 2 jawa bali hingga 2 minggu ke depan mendapatkan respons dari berbagai pihak. Salah satu pengusaha senior Hariara Tambunan menilai, meski kebijakan ini dirasa cukup berat oleh para pelaku usaha, namun hal ini wajar mengingat demi menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Hariara menjelaskan, pasca pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia hampir 2 tahun ini memang sangat berdampak arus perekonomian Indonesia, namun dirinya sangat optimis melihat kekuatan mental dan kegigihan masyarakat Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi ini.

Menurutnya, masyarakat Indonesia memiliki daya kreativitas yang tinggi dalam memunculkan ide-ide kreatif demi menjaga daya tahan ekonomi.

"Saya sangat salut dengan apa yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi beberapa tahun ini, dengan modal kreativitas yang tinggi banyak muncul-muncul ide kreatif yang tidak diduga yang bisa menghasilkan pemasukan guna mensupport ekonomi rumah tangga" kata hariara, dikutip Rabu (1/12/2021).

Hariara menambahkan program digitalisasi yang sering diagaungkan oleh pemerintah ternyata juga memiliki dampak yang signifikan guna mendukung kreativitas ekonomi masyarakat Indonesia dengan munculnya bisnis-bisnis online baru.

"Ya contoh kreativitas tinggi masyarakat Indonesia ini kan saat ini banyak sekali muncul aplikasi-aplikasi dan bisnis UMKM melalui online, apalagi dengan didukung program digitalisasi oleh pemerintah, makanya saya yakin Indonesia mampu menghadapi ini" tambahnya

(toy/fdl)