Aplikasi Trading IPOT-Ajaib yang Sempat Gangguan Sudah Normal Lagi

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 03 Des 2021 11:06 WIB
Darkweb, darknet and hacking concept. Hacker with cellphone. Man using dark web with smartphone. Mobile phone fraud, online scam and cyber security threat. Scammer using stolen cell. AR data code.
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Tero Vesalainen
Jakarta -

Aplikasi sekuritas IPOT dan Ajaib sempat mengalami gangguan akibat kebakaran yang terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan. Keduanya mengumumkan bahwa layanannya sudah kembali normal.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa aplikasi IPOT telah dapat digunakan dan proses transaksi kembali normal seperti sedia kala," demikian diumumkan melalui akun Instagram resminya @indopremier, Jumat (3/12/2021).

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesabaran dan pengertian pengguna, dan meminta maaf atas segala ketidaknyamanan yang telah dialami pengguna.

Ajaib juga menyatakan aplikasinya sudah pulih setelah mengalami gangguan pada kemarin, Kamis (2/12/2021).

"Aktivitas trading di aplikasi Ajaib hari ini sudah berjalan dengan normal kembali. Selamat bertransaksi dan terima kasih atas pengertiannya," tuturnya melalui akun Instagram @ajaib_investasi.

Diketahui, kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), pukul 12.34 WIB, kemarin. Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 40 unit mobil damkar untuk menanggulangi kebakaran.

Dalam kejadian tersebut, terdapat dua korban jiwa. Mereka adalah adalah Seto Fachrudin, dan Redzuan Khadafi.

(toy/eds)