ADVERTISEMENT

Luhut Mendadak Kasih Wejangan Khusus ke Anies, soal Apa Nih?

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 04 Des 2021 11:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan disambut tari tortor di acara pelaksanaan Konsultasi Nasional HKBP 2018 di Jakarta Timur.
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan disambut tari tortor di acara pelaksanaan Konsultasi Nasional HKBP 2018 di Jakarta Timur. (Indra-detikcom)
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa menjadikan ibu kota negara sebagai contoh kemajuan di berbagai aspek.

Luhut menyampaikan hal tersebut dalam acara Pembukaan Rangkaian Kegiatan Festival Diskon Nasional 2021 yang disiarkan melalui saluran YouTube Kementerian BUMN, Sabtu (4/12/2021).

"DKI Jakarta berbeda dengan daerah lainnya, sebagai ibu kota negara DKI harus mampu mempresentasikan dan menjadi contoh kemajuan di berbagai aspek," tutur Luhut.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu juga mengingatkan bahwa DKI Jakarta menjadi acuan bagi daerah lain untuk mengembangkan potensi di wilayah masing-masing. "Jakarta menjadi tolok ukur daerah lainnya dalam mengembangkan potensi lokal yang dimiliki," sebutnya.

Kegiatan Festival Diskon Nasional yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) kali ini diselenggarakan di Jakarta.

Luhut juga berharap provinsi yang dipimpin Anies dapat berkontribusi dalam mewujudkan target pemerintah untuk mendorong 30 ribu UMKM onboarding, atau memanfaatkan teknologi seperti masuk ke sistem perdagangan online (e-commerce).

"Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan jajaran yang mendukung Gernas BBI. Saya berharap DKI Jakarta dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan jumlah UMKM onboarding dari yang ditargetkan 30 juta Pada 2023," tambah Luhut.

(toy/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT