Erick Thohir Rombak Direksi RNI, Ini Susunan Terbarunya

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 04 Des 2021 15:15 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Komisi VI DPR menggelar rapat kerja membahas pelaksanaan pembelian Vaksin COVID-19.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir merombak susunan direksi dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI. Hal ini sesuai Keputusan Menteri BUMN SK-377/MBU/12/2021 tanggal 2 Desember 2021.

Dalam keputusan itu ditetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI.

Selain itu, Erick juga mengalihkan penugasan kepada dua direksi RNI. Pertama Endang Suraningsih, Jabatan semula Direktur Manajemen Aset dan SDM menjadi Direktur SDM.

Kedua, Thomas Hadinata, Jabatan semula Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi mengatakan penetapan ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN dalam memperkuat peran RNI memimpin BUMN Klaster Pangan.

"Menuju proses integrasi bisnis pangan guna meningkatkan kontribusi BUMN dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (4/12/2021).

Berikut Susunan Terbaru Direksi RNI per tanggal 2 Desember 2021:

1. Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama
2. Febriyanto, Direktur Pengembangan dan Pengendalian Usaha
3. Thomas Hadinata, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko
4. Endang Suraningsih, Direktur SDM
5. Frans Marganda Tambunan, Direktur Komersial.
6. Adhi Cahyono Nugroho, Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi

(ara/ara)