Kirim 1 Truk Jeruk, Warga Karo Ngadu ke Jokowi soal Jalan Rusak

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 06 Des 2021 21:00 WIB
Warga Karo Kirim 1 Truk Jeruk ke Jokowi
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan tokoh masyarakat Liang Melas Datas, Setia Sembiring hari ini. Jokowi menemui tokoh masyarakat ini karena sebelumnya warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara mengirim 1 truk jeruk dengan tujuan meminta agar jalan di desanya yang rusak untuk diperbaiki.

Dalam pertemuan itu, Setia Sembiring mengatakan, Jokowi menanyakan maksud kedatangannya ke Istana. Dia bilang, maksud kedatangannya mengantar oleh-oleh jeruk manis hasil pertanian.

Namun, Jokowi mengatakan, sudah tahu maksud kedatangannya. Sebelum jeruknya sampai, jalan tersebut sudah mulai diperbaiki.

"'Oh saya sudah tahu maksud kalian'. Sebelum jeruknya sampai di sini, di sana sudah mulai dikerjakan jalannya," kata Setia Sembiring di Istana, Senin (6/12/2021).

Ia pun menyampaikan terima kasih ke Jokowi. Dia menilai, perbaikan jalan yang sudah dilakukan sebagai bukti jika Jokowi mengetahui maksud kehadirannya.

"Berarti dia sudah tahu maksud kami. Jadi oleh karena itu, kami masyarakat Liang Melas Datas kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, semoga Tuhan tetap melindungi kita semua khususnya Bapak Jokowi bisa bekerja dengan baik untuk masyarakat Indonesia," katanya.

"Berhubung karena infrastruktur di desa kita rusak, kemungkinan kita itu maksudnya. Sebab semalam pun sudah dikerjakan, ada nampak beberapa pejabat sudah mulai dikerjakan jalan-jalan di desa Liang Melas Datas. Kemungkinan itu maksud bapak 'Aku sudah tahu maksud kalian'. Sebelumnya truknya sampai di sini, sudah mulai dikerjakan di sana," paparnya.

Setia Sembiring bilang, Jokowi bakal meresmikan jalan tersebut saat rampung nanti.

"Iya nanti andaikata itu sudah selesai dengan bersih, maka dia akan datang meresmikan jalan ke desa kami, Liang Melas Datas," ujarnya.

(acd/das)