ADVERTISEMENT

Garuda Indonesia Gelar Travel Fair di Tengah Kondisi Kas Negatif

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 08 Des 2021 11:14 WIB
Garuda Indonesia
Foto: Garuda Indonesia
Jakarta -

Saat ini kondisi keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) sedang tidak baik. Bahkan belum lama ini perusahaan BUMN ini dikabarkan telah menunda pembayaran kupon sukuk yang jatuh tempo pada Desember 2021. Belum lagi kondisi finansial perusahaan yang memang sedang buruk.

Meski demikian, menjelang akhir tahun, Garuda Indonesia bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) tetap menggelar acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF).

GATF sendiri merupakan gelaran yang diselenggarakan secara berkala oleh Garuda Indonesia sejak pertama kali digelar pada tahun 2008. Melalui program promosi khusus ini, Garuda memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional dengan penawaran menarik.

Adapun GATF kali ini akan diselenggarakan secara hybrid. Untuk gelaran offline akan dilaksanakan di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City selama periode 10-12 Desember 2021, sedangkan gelaran secara online akan dilaksanakan selama priode 10-16 Desember 2021 melalui website www.gatf2021.com.

Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengatakan bahwa pelaksanaan GATF kali ini merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian nasional, terutama dari sektor pariwisata. Selain itu dengan memberikan berbagai penawaran khusus dan menarik ini, gelaran GATF diharapkan dapat menjadi momentum tersendiri bagi pemulihan kinerja maskapai.

bekerjasama dengan BNI sebagai bank partner, Garuda Indonesia menawarkan berbagai pilihan rencana penerbangan yang menarik ke berbagai destinasi wisata prioritas seperti Denpasar, Labuan Bajo, Sorong, Medan, Lombok, dan Surabaya.

"Hadirnya GATF 2021 ini diharapkan tidak hanya dapat memperkuat sinergi antara sesama pelaku ekosistem pariwisata dalam menghadirkan ragam pilihan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melaksanakan perjalanan wisata namun juga dapat mendorong pemulihan ekonomi daerah pada berbagai destinasi tujuan", papar Ade.

Adapun pada gelaran GATF 2021 ini, melalui program "Best Deal", Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 80% untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik yaitu :

- Jakarta - Manado PP Rp. 1,9 Jutaan
- Jakarta - Sorong PP Rp. 1,9 Jutaan
- Jakarta - Labuan Bajo PP 1,3 Jutaan
- Jakarta - Medan PP Rp. 1,3 Jutaan
- Jakarta - Denpasar PP Rp 1 Jutaan
- Jakarta - Surabaya PP Rp. 1 Jutaan
- Jakarta - Yogyakarta PP Rp. 900 Ribuan
- Jakarta - Lombok PP RP. 900 Ribuan
- Jakarta - Tanjung Pinang PP Rp 900 Ribuan
- Jakarta - Solo PP Rp 900 Ribuan
- Jakarta - Semarang PP Rp 800 Ribuan

Selain itu, pada gelaran GATF, maskapai plat merah ini juga turut memberikan discount tiket untuk rute domestic lainnya hingga 45 persen dan discount 18 persen untuk rute internasional.

Simak Video: Jelang Akhir Tahun, Garuda Tebar Diskon Tiket Pesawat

[Gambas:Video 20detik]




(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT