Viral! #BoikotJNE Perkara Syarat Lowongan Kerja Singgung Agama

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 08 Des 2021 12:18 WIB
Menginjak usia yang ke-31 tahun, tepatnya pada tanggal 26 November 2021, JNE terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dan pengembangan usaha agar dapat selalu memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.
Foto: dok. JNE
Jakarta -

JNE menjadi pergunjingan di media sosial, mulai dari Facebook hingga Twitter. Warganet menyoroti brosur lowongan kerja dari perusahaan jasa pengiriman dan logistik itu. Lowongan yang dibuka adalah kurir motor di Tamiang Layang.

Netizen dibuat heboh oleh persyaratan lamaran kerja tersebut, yaitu diwajibkan beragama Islam. Demikian dikutip detikcom dari brosur yang beredar di media sosial.

Netizen banyak yang membagikan tangkapan layar brosur tersebut.

"JNE masih belum bertobat ya ....
ini yg di daerah Tamiang Layang, Kalteng," tutur salah satu pengguna Facebook.

Di Twitter ada sejumlah postingan soal kontroversi lowongan kerja JNE yang mendapatkan komentar hingga ratusan, seperti yang di-posting oleh @filosofi***.

"#BoikotJNE," tulisnya di Twitter sambil membagikan tangkapan layar lowongan kerja JNE. Postingannya sudah menerima komentar sebanyak 365 kali, di-retweet 366 kali, dan disukai oleh 1.144 pengguna Twitter.

Banyak pengguna Twitter yang mengangkat tagar tersebut, dan ini bukan kali pertama JNE kena boikot. Pada Desember 2020, tagar #BoikotJNE sampai menjadi trending topic di Twitter. Ajakan tersebut muncul terkait ucapan selamat ulang tahun ke-30 untuk JNE di media sosial dari salah satu tokoh agama.

Saksikan juga: 'Cara Kaya Pelihara 'Tuyul' Kripto'

[Gambas:Video 20detik]