ADVERTISEMENT

Viral Pinjol Tagih Utang Ibu Guru, Bikin Ribut Sekolahan!

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 08 Des 2021 12:42 WIB
Pinjaman online abal-abal
Foto: Pinjaman online abal-abal (Fauzan Kamil/detikcom)
Jakarta -

Viral di media sosial, video diduga debt collector pinjaman online (pinjol) ilegal menagih utang seorang guru di sekolah. Momen itu direkam dan diunggah oleh salah satu akun TikTok @zi****jhq.

Dari video itu terlihat laki-laki yang diduga debt collector itu memakai baju lengan panjang berwarna merah.

Dalam video tersebut debt collector menagih sampai masuk ke ruang guru dan melontarkan kata-kata kasar ke seorang guru. Video itu sudah dilihat sampai 900 ribu penonton dan disukai 18 ribu orang.

"Pinjol ilegal mengata-ngatai nama guru dan tidak sopan menagih di sekolah," tulis pengunggah, dikutip Rabu (8/12/2021).

Cara menagih debt collector itu dinilai tidak sopan karena sampai membuat kegaduhan di ruang guru. Dalam video itu sejumlah guru terus meminta pria itu untuk keluar dari ruang guru. Begitupun dengan pemilik akun TikTok yang merekam momen tersebut.

"Pak, mendingan keluar! Nggak mau di sini ada masalah," kata si perekam kepada debt collector.

"Silahkan keluar, tolong usir dong ini orang," kata salah seorang guru.

Namun, pria tersebut membalas dengan ancaman akan mengunggah foto seorang guru yang tidak menggunakan masker. Adu mulut pun semakin panas hingga membuat salah seorang murid menangis.

"Saya foto kamu saya upload. Kamu seorang pendidik nggak pakai masker!" kata pria itu.

Dalam video itu tidak dijelaskan siapa guru yang ditagih debt collector tersebut, begitu juga lokasinya. Pengunggah hanya menjelaskan temannya yang ditagih utang pinjol sudah membayar lunas satu tahun kemarin.

"Pinjol kaya begini enaknya diapain ya. Teman saya sudah lunas satu tahun kemarin, masih di tagih dan mengata-ngatain dan bertindak brutal di sekolah. Membawa nama guru tidak punya etika," tulis Zie, dalam unggahan yang berbeda.

"Inilah manusia yang tidak punya sopan santun!" kata Zie kepada debt collector tersebut yang tengah berjalan keluar ruangan guru.



Simak Video "Pimpinan Pinjol Ilegal di DKI Belum Terciduk, Kemungkinan di Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT