Buntut PHK Massal 900 Karyawan Lewat Zoom: 3 Bos Perusahaan Resign

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 08:09 WIB
Ilustrasi PHK
Foto: Ilustrasi PHK (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta -

Beberapa hari lalu geger CEO dari perusahaan bernama Better.com mem-PHK 900 karyawan hanya lewat Zoom. Buntut dari masalah itu, 3 eksekutif perusahaan kompak mengundurkan diri (resign).

Dikutip dari CNN, Kamis (9/11/2021) Tiga nama eksekutif yang resign di antaranya dua Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Tanya Gillogley, dan Melanie Hahn, serta VP Communication perusahaan Patrick Lenihan.

Menurut informasi dari akun LinkedIn Hahn memulai di Better.com pada 2018. Sementara Gillogley bergabung pada Januari 2019 dan Lenihan mulai November 2020.

Tidak diketahui pasti apa alasan pengunduran diri itu, tetapi hal itu terjadi sejak CEO Bette.com melakukan PHK massal kepada 9% atau sekitar 900 karyawan lewat Zoom. Tindakan itu pun dikecam publik karena dilakukan hanya melalui Zoom Meeting.

"Jika Anda menerima panggilan ini, Anda adalah bagian dari kelompok yang akan diberhentikan," kata Garg dalam Zoom, saat PHK dilakukan.

Mantan Pimpinan Bette.com Christian Chapman buka suara soal peristiwa itu. Katanya, hal itu menggambarkan kebijakan perusahaan yang tumpul dan tidak memihak kepada karyawan.

Lihat juga video 'PHK Massal Karyawan, Bukalapak Coba Kejar Profit':

[Gambas:Video 20detik]



Lanjut halaman berikutnya.