Bos Perusahaan yang PHK Massal 900 Karyawan Lewat Zoom Buka Suara!

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 09:21 WIB
Ilustrasi PHK
Foto: Ilustrasi PHK (Tim Infografis: Zaki Alfarabi)
Jakarta -

CEO Better.com, Vishal Garg dikecam publik usai melakukan PHK massal kepada 900 karyawan hanya lewat Zoom. Ia pun akhirnya buka suara melalui surat.

Dikutip dari CNN, Kamis (9/11/2021) Dalam surat itu Garg menyampaikan permintaan maafnya. Ia mengaku menyesal dan merasa hal itu membuat situasi perusahaan makin buruk.

"Saya gagal menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang sesuai untuk individu yang terkena dampak dan kontribusi mereka untuk Better," bunyi surat itu.

"Saya memiliki keputusan untuk melakukan PHK, tetapi dalam mengkomunikasikannya, saya melakukan kesalahan eksekusi. Melakukannya, aku mempermalukanmu," lanjutnya.

Meski sudah ada permintaan maaf buntut masalah PHK massal berujung sejumlah eksekutif perusahaan mengundurkan diri.

Ada tiga eksekutif yang resign di antaranya dua Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Tanya Gillogley, dan Melanie Hahn, serta VP Communication perusahaan Patrick Lenihan.

Sebagai informasi, beberapa hari lalu CEO Better.com Vishal Garg memberhentikan sekitar 9% pekerjanya. Dia mengumumkan pemecatan tersebut di webinar Zoom pada Rabu waktu setempat.

Dia secara tiba-tiba memberi tahu lebih dari 900 karyawannya bahwa mereka diberhentikan tepat sebelum liburan. "Jika Anda menerima panggilan ini, Anda adalah bagian yang akan diberhentikan," kata Garg dalam Zoom.

Simak video 'Anggota DPRD Cianjur Ngamuk Saat Sidak Perusahaan soal PHK Sepihak':

[Gambas:Video 20detik]



Lanjut halaman berikutnya.