PHK Massal 900 Karyawan Lewat Zoom, Bos: Saya Salah Eksekusi

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 09 Des 2021 11:15 WIB
Infografis PHK Bank
Foto: Tim Infografis: Denny Putra
Jakarta -

Geger perusahaan Better.com memecat 900 karyawannya melalui Zoom. CEO perusahaan, Vishal Garg pun merasa gagal. Ia mengaku tindakannya itu sangat tidak menghargai kontribusi karyawan selama bekerja.

Hal itu disampaikan melalui surat yang dikeluarkan pada 7 Desember 2021, di mana publik heboh mengecam PHK massal beberapa hari lalu.

"Saya gagal menunjukkan rasa hormat dan penghargaan yang sesuai untuk individu yang terkena dampak dan kontribusi mereka untuk Better," bunyi surat itu, dikutip dari CNN, Kamis (9/12/2021).

Ia menjelaskan memang dirinya ingin melakukan PHK. Namun, pemecatan yang dilakukan melalui Zoom itu diakui merupakan kesalahan eksekusi.

"Saya memiliki keputusan untuk melakukan PHK, tetapi dalam mengkomunikasikannya, saya melakukan kesalahan eksekusi. Melakukannya, aku mempermalukanmu," lanjutnya.

Sebagai informasi, beberapa hari lalu Vishal Garg memberhentikan sekitar 9% pekerjanya. Dia mengumumkan pemecatan tersebut di webinar Zoom pada Rabu waktu setempat. PHK itu dilakukan secara tiba-tiba, narasinya mengumumkan 900 karyawan yang diundang di Zoom itu akan dipecat.

"Jika Anda menerima panggilan ini, Anda adalah bagian yang akan diberhentikan," kata Garg dalam Zoom.

Tonton juga video 'd'Mentor: Pilih Karyawan Atau Selamatkan Usaha':

[Gambas:Video 20detik]



Lanjut halaman berikutnya.