ADVERTISEMENT

Kisah Pemilik RM Padang Restu Mande dari Lokal Sampai Go Global

Dea Duta Aulia - detikFinance
Jumat, 10 Des 2021 18:19 WIB
Pemilik Restu Mande
Foto: Screenshot/detikcom

Salah satu hal yang paling berkesan bagi Nenden saat mengikuti Brilianpreneur yakni ketika proses kurasi. Saat proses itu, Nenden mendapatkan pendampingan untuk melihat implementasi dari ilmu yang didapatkan selama mengikuti Brilianpreneur.

"Kita masuk kurasi, kemudian dilakukan pendampingan, setiap hari ada pelajaran yang harus diikuti dan tugas yang harus dikerjakan. Mereka juga berkunjung ke tempat kita untuk melihat proses seberapa jauh kemampuan kita mengadaptasikan pelajaran yang didapat dari program tersebut," tambahnya.

Menurutnya upaya pendampingan yang dilakukan oleh Bank BRI sangat bermanfaat. Pasalnya, ia merasa secara formal belajar mengenai cara membangun bisnis yang baik.

"Ini cukup menarik sangat luar biasa saya dapat ilmu tambahan. Karena saya bersama suami dari awal itu belajar otodidak tapi sekarang dengan pendampingan ini jadi banyak hal yang kita dulunya tidak mengetahui jadi tau," tambahnya.

Efek positif dari program tersebut tak hanya dilihat peningkatan orderan saja, namun Brilianpreneur mampu membuat Nenden menjadi lebih percaya diri dalam menjalankan bisnis Restu Mande.

Rendang kemasan merupakan salah satu dari sekian banyak produk Indonesia yang telah masuk ke pasar Global. Direktur Utama BRI Sunarsomenilai ada peluang besar bagi produk-produk Indonesia untuk lebih berkembang. Menurutnya, hasil karya anak bangsa memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk dari negara-negara lain.

Rangkaian acara pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 bertema 'Dari Indonesia untuk Dunia' ini akan berlangsung pada 1-16 Desember 2021. Anda bisa ikut melihat langsung produk-produk UMKM yang dipamerkan dengan mengakses http://www.brilianpreneur.com/.


(prf/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT