Diam-diam, Situs Populer Reddit Mau IPO

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 16 Des 2021 16:06 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Ilustrasi Saham
Jakarta -

Situs web populer, Reddit, telah mengumumkan rencananya untuk melantai di bursa saham alias IPO. Perusahaan mengaku secara rahasia telah menyerahkan pernyataan pendaftaran untuk menjadi perusahaan terbuka.

Meski begitu, situs forum yang populer di Amerika Serikat (AS) dan Eropa tersebut masih belum secara rinci mengumumkan langkah IPO-nya. Harga saham hingga jumlah saham yang akan ditawarkan masih rahasia.

Reddit sendiri dibuat sejak tahun 2005 lalu. Perusahaan kemudian diakuisisi oleh perusahaan Conde Nast Publications setahun kemudian atau 2006.

Layanan media sosial tetap menjadi bagian dari perusahaan publikasi hingga menjadi anak perusahaan independen pada tahun 2011. Sejak itu, ia mengumpulkan serangkaian putaran pendanaan dari perusahaan modal ventura.

Baru-baru ini, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan US$ 700 juta pada Agustus 2021 dengan penilaian lebih dari $10 miliar.

Pada saat putaran pendanaan itu, perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mencapai $ 100 juta dalam pendapatan iklan selama kuartal kedua tahun 2021, naik 192% dari tahun sebelumnya.

Simak juga Video: Blak-Blakan Oscar Darmawan, Kripto Cuma Alternatif Investasi

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)