Simak! Ini Cara untuk Pertahankan Kelangsungan Bisnis Jangka Panjang

Jihaan Khoirunnisa - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 20:41 WIB
ShopeePay
Foto: Screenshoot/ShopeePay

Dia pun menyarankan pemula yang baru akan terjun ke dunia bisnis lebih berfokus pada solusi yang hendak ditawarkan untuk mengatasi permasalahan di masyarakat. Sebab menurutnya tren akan cepat berubah, terutama di tengah industri bisnis saat ini.

"Ketika kita berhasil memecahkan masalah yang ada, bisnis kita akan menjadi semakin sustainable dan dapat memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat sekitar," katanya.

"Itulah mengapa sejak awal berdiri, Riliv selalu berupaya memegang teguh brand purpose kami untuk terus melawan stigma negatif tentang kesehatan mental di Indonesia. Kehadiran Riliv diharapkan dapat menciptakan sebuah tempat yang aman bagi masyarakat yang butuh pertolongan profesional terkait isu kesehatan mental," lanjutnya.

Sentuh Sisi Emosional Konsumen

Di sisi lain, Co-Founder of Mad for Makeup, dr. Shirley Oslan menambahkan tentang pentingnya membangun ikatan emosional dengan target audiens. Salah satunya lewat brand purpose atau tujuan bisnisnya.

Dia menyebut dengan brand purpose yang mampu menyentuh sisi emosional, bisnis akan lebih mudah untuk menggaet calon konsumen loyal. Inilah yang selama ini dr. Shirley praktikkan dalam mengeluarkan produk make up yang tidak hanya sehat bagi kulit, tapi juga terjangkau. Dengan begitu, produk Mad for Makeup dapat merangkul para perempuan Indonesia untuk dapat lebih menerima dan mencintai diri mereka sendiri.

"Sejak awal, kami berusaha untuk tampil beda dengan menyuarakan brand purpose yang otentik dan menyasar sisi emosional maupun personal para target audiens kami. Kami secara aktif mengimplementasikan brand purpose tersebut di semua aspek yang kami lakukan. Dengan begitu, kami dapat membangun hubungan yang lebih personal dengan para konsumen kami dan meningkatkan loyalitas mereka terhadap brand kami. For the people of tomorrow, that we called Rebels!," jelas dr. Shirley.

Sebagai informasi, ShopeePay Talk merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan mengangkat tema berbeda setiap bulannya. Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi perspektif bisnis secara ringan, trendy, dan insightful.


(akn/hns)