Mantan Ketua BPK Harry Azhar Azis Meninggal Dunia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 18 Des 2021 16:59 WIB
Harry Azhar Azis
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis tutup usia. Kabar tersebut diperoleh dari keterangan resmi BPK yang diterima detikcom, Sabtu (18/12/2021).

"Anggota Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) Harry Azhar Azis tutup usia pada hari ini di Jakarta. Saat ini Almarhum disemayamkan di rumah dinas di Jakarta." tulis keterangan tersebut.

Harry Azhar Azis saat ini menjabat Anggota V/Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara V. Almarhum mengawali perjalanan karier dan pengabdian di BPK sejak Oktober 2014 sampai dengan Oktober 2019, dan terpilih kembali sebagai Anggota BPK untuk periode Oktober 2019 sampai dengan 2024.

Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua BPK pada Oktober 2014 sampai dengan April 2017.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun.

"Saya mendapatkan informasi nya dari WA Group Anggota Komisi XI. Saya turut berduka cita atas meninggalnya Anggota BPK Bapak Prof. Harry Azhar Azis. Semoga Beliau mendapatkan tempat terbaik disisi Alah Swt dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan." tulisnya.

Politisi Hidayat Nur Wahid dalam akun twitternya @hnurwahid juga menyampaikan turut berduka atas wafatnya Harry Azhar Azis.

"Turut berduka cita atas wafatnya mantan ketua BPK, Kanda Prof Dr Harry Azhar Azis. Innaalillahi wainnaailaihirajiun. Semoga Allah karuniakan husnul khatimah dan diterima di sisiNya yang terbaik alJannah. Lahu alFatihah. Amin," tulisnya, dikutip, Sabtu (18/12/2021).

Sebelumnya beredar kabar terkait meninggalnya Harry Azhar sebagai berikut.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun

Turut berdukacita atas meninggalnya Prof Harry Azhar Pimpinan AKN V BPK RI

Allahummaghfirlahu warhamhu wa 'aafihii wa'fu 'anhuu.

Semoga ALLAH SWT senantiasa mengampuni semua dosa dan kesalahan beliau serta menerima semua amal ibadahnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan.

Aamiin Yaa Rabbal'alamin

Lihat juga Video: Suasana Haru Iringi Pemakaman Imam S Arifin

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)