Usia 19 Tahun Punya Harta Rp 50 T, Ini Daftar 10 Anak Muda Tajir Melintir

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 19 Des 2021 14:33 WIB
Kevin David Lehmann/Ist
Foto: Kevin David Lehmann/Ist
Jakarta -

Majalah internasional Forbes setiap tahunnya merilis daftar orang paling kaya di dunia. Dalam daftar itu selalu muncul wajah-wajah yang sama. Nah yang menarik untuk diangkat adalah para anak muda yang ternyata sudah mampu masuk dalam daftar tersebut.

Untuk deretan orang terkaya paling muda dalam daftar Forbes tahun ini posisi paling atas adalah Kevin David Lehman. Dia tercatat memiliki kekayaan bersih US$ 3,5 miliar atau setara Rp 50,05 triliun (kurs Rp 14.300).

Usia pemuda asal Jerman ini baru 19 tahun. Kekayaannya itu berasal dari bisnisnya jaringan toko obat terkenal di Jerman yakni Drogerie Markt. Dia tercatat memiliki 50% dari jaringan toko obat tersebut yang memiliki pendapatan tahunan lebih dari US$ 12 miliar.

Urutan kedua adalah Wang Zelong yang kini berusia 25 tahun. Kekayaan bersihnya tercatat sebesar US$ 2 miliar atau setara Rp 28,6 triliun.

Kekayaan Wang Zelong berasal dari saham di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide dan Lomon Billions Group. Kedua perusahaan itu memproduksi titanium dioksida di China.

Urutan ketiga ada Alexandra Andersen yang kini berusia 25 tahun. Wanita asal Norwegia ini tercatat memiliki kekayaan bersih US$ 1,3 miliar atau setara Rp 18,59 triliun.

Alexandra Andresen dan saudara perempuannya Katharina, masing-masing mewarisi 42% dari perusahaan investasi milik keluarga Ferd. Dari situlah kekayaannya berasal. Ayah Andresen, Johan, masih menjalankan perusahaan dan mengendalikan 70% suara melalui struktur saham kelas ganda.

Siapa saja 10 anak muda terkaya di dunia? Baca di halaman selanjutnya



Simak Video "Cara Orang-orang Terkaya di Dunia Hadapi 'Hari Kiamat' "
[Gambas:Video 20detik]