Kirim Kargo ke Pekanbaru Bisa Lewat Bandara Kertajati

Bima Bagaskara - detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 13:31 WIB
Asia cargo airlines layani rute kargo Kertajati-Pekanbaru
Foto: Bima Bagaskara/detikcom

Sebagai komitmennya kata Marco, Asia Cargo Airlines akan menambah jumlah pesawat kargo untuk operasi domestik dan internasional dalam waktu dekat dan tidak membebankan customer dengan biaya tambahan yang hadir dari penggunaan BJIB Kertajati.

"Saya mengundang kepada semua customers untuk dapat meramaikan penerbangan kargo di BJIB Kertajati sehingga bisa memberikan dampak positif dalam menunjang perekonomian di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Barat," lanjutnya.

Rencananya, frekuensi penerbangan kargo dari Bandara Kertajati akan berangkat 2 kali penerbangan dalam sehari dengan rincian 1 penerbangan outgoing dan 1x penerbangan incoming selama 5 hari dalam seminggu.

Dengan frekuensi itu diperkirakan setiap bulannya akan ada 40 penerbangan Asia Cargo Airlines dengan muatan rata-rata 500 ton per bulan dan bertahap akan bertambah hingga 1000 ton per bulannya.

"Kedepannya, apabila kondisi telah memungkinan, Asia Cargo airlines akan merencanakan penambahan frekuensi penerbangan dengan tujuan international dari Bandar udara international Jawa Barat, yang mana penerbangan international tersebut diharapkan dapat terlaksana pada Quartal ke 2 di tahun 2022," singkat Atiq M Amin Director of Air Operations Asia Cargo Airlines.


(hns/hns)