ADVERTISEMENT

Selamat Hari Ibu! Ini 5 Emak-emak Terkaya Dunia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 22 Des 2021 08:00 WIB
MacKenzie Scott
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kaum perempuan tak kalah berpengaruh dalam dunia bisnis. DI hari ibu ini, menarik untuk tahu siapa saja sih ibu-ibu alias emak-emak paling kaya dunia?

Dilansir dari data Forbes Real Time Billionaires yang dilihat Selasa malam (21/12/2021), ibu-ibu terkaya di dunia ini menjajal bisnis dari berbagai sektor, mulai dari ritel, kecantikan, designer, real estate, hingga cokelat.

Penasaran siapa saja sosok ibu-ibu terkaya di dunia? Yuk simak 5 di antaranya.

1. Francoise Bettencourt Meyers

Francoise adalah cucu dari pendiri raksasa kosmetik Prancis L'Oreal. Kini dia bertugas di dewan L'Oreal sejak 1997 dan merupakan ketua dari perusahaan induk keluarga. Dia adalah ibu-ibu terkaya di dunia.

Wanita 68 tahun ini memiliki harta senilai US$ 91,3 miliar atau sekitar Rp 1.305 triliun (kurs Rp 14.300) bersama keluarganya. Hartanya tercatat naik 0,17% atau mencapai US$ 159 juta, bila dirupiahkan kenaikan hartanya sebesar Rp 2,2 triliun. Dalam daftar orang terkaya sedunia namanya berada di posisi 11.

2. Alice Walton

Selanjutnya dalam daftar ibu-ibu terkaya di dunia ada nama Alice Walton. Dia adalah putri Alice Walton pendiri Walmart. Kekayaan terbesarnya didapatkan dari kepemilikan keluarganya di Walmart.

Dalam daftar orang terkaya di dunia dia menduduki peringkat ke 19 dengan total harta mencapai US$ 64,2 miliar atau sekitar Rp 918 triliun.

Lanjut ke halaman berikutnya

Simak Video: Spesial Hari Ibu: "Kami Mau Ditelepon Ayah"

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT