Gandeng BSI, Brantas Abipraya Bikin Program Beli Hunian buat Pegawai

Nada Zeitalini Arani - detikFinance
Jumat, 24 Des 2021 14:21 WIB
Kerja Sama Brantas Abipraya & BSI
Foto: Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berkolaborasi menyediakan hunian untuk Insan Abipraya melalui program Home Ownership Program for Employee atau HOPE. Hunian ini disediakan untuk pegawai Brantas Abipraya.

Kolaborasi itupun diresmikan dengan penandatanganan kerja sama oleh Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Brantas Abipraya, Suradi dengan Direktur Wholesale & Transaction BSI, Kusman Yandi.

"Program HOPE ini sebenarnya sudah dimulai pada tahun 2020, dan intensif digencarkan kembali di semester 2 tahun ini. Sesuai nama programnya, HOPE ini dilahirkan untuk memfasilitasi para Insan Abipraya dalam memperoleh hunian yang kali ini berupa high rise building berupa apartemen," ujar Suradi dalam keterangan tertulis, Jumat (24/12/2021).

Suradi menambahkan sebanyak 425 unit apartemen yang ditawarkan kepada 219 pegawai. Brantas Abipraya pun turut memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada insannya yang sudah turut berkontribusi menyukseskan program HOPE ini. Serta apresiasi dan terima kasih kepada BSI yang sudah menjadi mitra terbaik Brantas Abipraya selama ini.

"Terima kasih BSI, semoga kerja sama ini dapat mendukung keberlanjutan bisnis dan industri kami dalam membangun karya-karya unggul konstruksi dan sehingga nantinya juga dapat mempercepat pembangunan infrastruktur nasional," tutur Suradi.

Memperkuat penjelasan Suradi, Kusman Yandi dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kerja sama BSI dan Abipraya ini sudah terjalin sejak lama. Jauh sebelum bank-bank yang tergabung dalam BSI ini bermerger.

Selain kerja sama untuk hunian, sinergi ini juga sudah terangkai di beberapa proyek infrastruktur Brantas Abipraya, seperti proyek KPBU Jalintim, proyek Jalan Tol Cisumdawu, dan beberapa program lain.

"Kami berharap BSI dapat terus membuat produk-produk yang dapat memberikan solusi untuk Brantas Abipraya, juga nasabah kami lainnya. Sehingga BSI dapat terus mendukung dan kerja sama ini dapat terus terjalin," kata Kusman.

Sebagai informasi, selain high rise building berupa hunian apartemen, melalui unit Abipraya Properti juga memiliki landed house seperti Arya Green Setu di Bekasi, Arya Green Simatupang di Jakarta Selatan, Arya Green Tajur Halang di Bogor, Arya Green Maguwoharjo, dan Arya Green Kalasan di Yogyakarta.

(ncm/ega)