Tjahjo Surati Menteri Hingga Gubernur, Minta Semua PNS Divaksin COVID-19

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 25 Des 2021 15:30 WIB
Tjahjo Kumolo
Foto: Wilda/detikcom
Jakarta -

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meminta seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk memastikan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan masing-masing telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua.

"ASN perlu untuk mendapatkan perlindungan dari paparan/infeksi Covid-19 dalam menjalankan tugas kedinasannya," kata Tjahjo, Sabtu (25/12/2021).

Ini dilakukan untuk menjamin keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan optimalisasi pelaksanaan pelayanan publik. Selain itu, PPK juga diminta untuk melakukan sosialisasi dan tindakan yang diperlukan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Imbauan ini tertuang dalam surat Menteri PANRB yang ditujukan kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK), Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Non-Struktural (LNS), Gubernur, Bupati, Wali Kota, Jaksa Agung RI, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Kapolri, Panglima TNI, Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara, Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik, dan Sekretaris Kabinet.

Dalam pelaksanaan upaya percepatan vaksinasi tersebut, PPK diminta berkoordinasi dan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan atau sentra pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI, POLRI, BIN, ataupun instansi pemerintah lainnya.

Lihat juga video 'Joki Vaksin 17 Kali Disuntik: Diperiksa Polisi, Satgas Covid Bantah Lalai':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/fdl)