detikcom Beri Modal Rp 10 Juta untuk Bisnis Suami, Bisa Buat Usaha Apa Aja?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 27 Des 2021 17:52 WIB
Ilustrasi THR
Foto: shutterstock

3. Les Privat
Jasa les privat bisa jadi pilihan peluang usaha minim modal. Hanya saja Andy menekankan, bagi yang mau menekuni bisnis ini memang harus punya keahlian terlebih dahulu. Misalnya bisnis les Bahasa Inggris, maka setidaknya mahir dalam bahasa Inggris.

"Les privat ini masih menjanjikan kok. Di lingkup kecil ya, kayak di komplek atau antar tetangga bisa aja bisnis ini dicoba," kata Andy.

Modalnya juga sangat minim, menurut Andy, uang Rp 10 juta sudah sangat lebih dari cukup. Uang segitu, paling cuma dihabiskan untuk buku ajar saja.

4. Bisnis Sewa Menyewa
Peluang bisnis lainnya adalah membuka jasa sewa barang. Menurutnya akan sangat menguntungkan bila membuka sewa kamera, bahkan kalau bisa sampai ke alat-alat studionya.

Setidaknya, dengan modal Rp 10 juta bisa memulai bisnis ini dengan membeli kamera untuk disewakan. Perlahan-lahan, keuntungan diputar dan membeli tambahan kamera hingga membeli alat studionya.

"Kan kamera harganya masih bisa di bawah Rp 10 juta kamera, dibeli aja satu-satu. Mulai dari kamera misalnya kan Mirrorless aja yang di bawah Rp 10 juta aja ada kan. Pernah ada lho kisah sukses karena sewa kamera,apalagi orang juga mulai banyak nih yang mau piknik-piknik," ungkap Andy.

Selain kamera bisa saja menyewa barang lain, misalnya saja laptop ataupun PlayStation juga bisa disewakan. "Atau bisa juga sewa yang lain, sewa laptop misalnya, sewa PlayStation juga bisa mungkin," katanya.

5. Jadi Reseller Baju atau Makanan
Peluang bisnis yang terakhir adalah jadi reseller barang-barang yang dijual online. Menurutnya, akan sangat menguntungkan bila barang yang dijual adalah produk fesyen atau makanan.

Modal Rp 10 juta sudah sangat cukup untuk memulai bisnis ini. Tinggal mencari pihak yang produknya mau dibantu untuk dijual saja. Modal Rp 10 juta mungkin cuma untuk ongkos jalan ambil barang atau ongkos kirim saja.

"Reseller aja dulu, kita jualin barang orang. Nanti berjalannya waktu untung baru mulai bikin produk sendiri," kata Andy.

Nah bagi yang berminat untuk ikut program Modal Usaha untuk Suami" dari detikFinance caranya gampang. cukup menjawab pertanyaan: "Kenapa suami kamu harus dikasih modal usaha sama detikFinance?" di kolom komentar artikel berjudul 'Bantu Suami Jadi Pengusaha, Ada Modal Rp 10 Juta dari detikcom, Mau?'.

Periode program "Modal Usaha Untuk Suami" dimulai dari 27 Desember 2021-10 Januari 2021. Pemenang akan diumumkan pada 14 Januari 2022. Tunggu apalagi? Yuk ikutan!



Simak Video "Dear UMKM! Jangan Gunakan Pinjol Ilegal Buat Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]

(hal/zlf)