Punya Koin Rp 50 Cetakan 1997? Kolektor Berani Bayar Segini

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 10:50 WIB
Seseorang memegang koin.
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Uang kuno kini menjadi barang buruan para kolektor. Tak jarang mereka rela membayar lebih untuk mendapatkan alat tukar yang sudah berumur itu. Bahkan ada kolektor yang rela membayar satu keping Rp 50 bergambar komodo seharga Rp 50 ribu.

"Pada video kali ini saya mencari koin Rp 50 yang kuning seperti ini yaitu gambar komodo," kata pria di saluran YouTube Info Uang dikutip detikcom Rabu (29/12/2021).

Uang logam Rp 50 bergambar komodo ini, lanjut dia diterbitkan dalam rentang 1991 hingga 1998. Yang dia cari adalah pecahan yang dicetak pada 1997.

"Bagi kalian yang punya koin komodo yang tahun 1997 silakan ditawarkan, hanya bagi yang punya saja, silakan ditawarkan ke WA (WhatsApp) saya di bagian deskripsi video ini," sebutnya.

Harga yang dia tawarkan per keping adalah Rp 50 ribuan sedangkan yang satu gulungan Rp 1 juta per gulungnya.

"Kalau per keping itu harganya bisa Rp 50 ribuan per kepingnya. Tapi kalau kalian punya yang masih bungkusan atau satu gulung seperti ini, ini harganya bisa Rp 1 juta lebih per gulungnya. Oke bagi yang punya baik kepingan maupun yang masih gulung seperti ini silakan ditawarkan ke WA bagian deskripsi video ini. hanya bagi yang punya saja," jelasnya.

"Jangan menawarkan item lainnya karena yang saya cari adalah koin Rp 50 tahun 1997 baik kepingan maupun yang masih gulungan," tambahnya.

Video yang dilihat detikcom diunggah ke saluran YouTube tersebut sudah 10 bulan lalu. detikcom telah mencoba menghubungi kontak yang tertera di deskripsi video. Namun hingga berita ini tayang belum ada tanggapan.

Simak juga Video: d'Mentor: Antara Koin Lokal Vs Bitcoin Cs

[Gambas:Video 20detik]




(toy/das)