Anies Copot Direktur TransJakarta, Ini Penggantinya

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 14:30 WIB
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Jakarta -

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan merombak direksi dari PT Transportasi Jakarta (TransJakarta). Anies menunjuk Mohamad Indrayana untuk menjadi Direktur Operasional TransJakarta.

Jabatan itu sebelumnya diduduki oleh Prasetia Budi sejak 2019. Pihak TransJakarta mengatakan keputusan ini berdasarkan Rapat Keputusan Pemegang Saham pada 27 Desember 2021.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta Angelina Betris menjelaskan nantinya tugas Indrayana akan fokus terhadap pelayanan transportasi publik yang nyaman, aman, dan terjangkau masyarakat. Tidak hanya itu, pengembangan transportasi umum juga akan dikembangkan demi kepentingan publik.

"Hal tersebut sesuai dengan amanah Pemerintah Provinsi DKI melalui kerja sama dan dukungan internal TransJakarta untuk mengimplementasikan berdasarkan tujuan yang telah ditetapkan," ujar Betris dalam keterangannya, dikutip Rabu (29/12/2021).

Indrayana sendiri merupakan eks Direktur Operasi 2 d PT Hutama Karya (Persero) pada 2019 hingga Juni 2020. Kemudian pernah merangkap jabatan sebagai Komisaris di PT Waskita Karya Energi pada 2015.

"TransJakarta juga menyampaikan terima kasih kepada Prasetia Budi yang telah mengabdi dan berkontribusi selama ini. Prasetia Budi menjabat sebagai Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta selama 2 tahun 5 bulan sejak 2019," tutupnya.



Simak Video "Kala Anies Jadi Sasaran Selfie Wisudawan UGM Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)