Cara Buka Rekening BSI Mobile Banking Secara Online, Nggak Pake Ribet

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 30 Des 2021 12:18 WIB
Bank Syariah Indonesia
Foto: Angga Aliya Firdaus
Jakarta -

Beberapa tahun terakhir, teknologi informasi berkembang begitu pesat, terutama di sektor perbankan nasional. Mengikuti perkembangan ini, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan BSI Mobile Banking.

Melansir dari situs BSI, dikatakan bahwa aplikasi BSI Mobile Banking ini lebih dari sekadar aplikasi yang menjamin penggunanya mendapatkan aneka kemudahan saat bertransaksi, namun layanan mobile banking ini juga dibuat dengan menghadirkan fitur lengkap dan sejumlah inovasi.

Pada dasarnya aplikasi ini bisa dimanfaatkan nasabah untuk melakukan transfer, transaksi QRIS, membayar tiket, asuransi, BPJS, internet/TV kabel, sampai e-commerce, melakukan tarik tunai tanpa kartu di 17.800 outlet Indomaret dan lebih dari 1.800 ATM BSI, membeli voucher pulsa, PLN prabayar, e-money, dan lainnya.

"BSI memahami kebutuhan dan tren gaya hidup masyarakat di era digital, di antaranya, kemudahan akses transaksi perbankan via smartphone," kata Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi.

Dalam soal kemudahan, calon nasabah bisa melakukan pembukaan rekening secara online, baru kemudian bisa mengakses BSI Mobile Banking untuk mendapat informasi lengkap seputar rekening (saldo, mutasi, dan portfolio) dan lokasi ATM maupun cabang BSI.

Lalu bagaimana cara buka rekening BSI Mobile Banking ini secara online? Simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi BSI Mobile di perangkat Android ataupun iOS
  2. Pilih menu "Buka Rekening"
  3. Pilih jenis rekening serta kartu ATM yang diinginkan
  4. Isi data diri dan unggah foto KTP sekaligus selfie dengan KTP.

Bila proses selesai, artinya rekening BSI Mobile Banking telah teregistrasi dan bisa digunakan oleh nasabah.

Simak Video: TGB Jadi Wakomut Bank Syariah Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)