Cek di Sini! 5 Usaha Waralaba Cuma Butuh Modal Rp 10 Jutaan

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 31 Des 2021 07:30 WIB
Businessman hand choose wooden blog with franchise marketing store icons for concept of business growth and branch expansion.
Foto: Getty Images/iStockphoto/eakrin rasadonyindee
Jakarta -

Usaha waralaba kini semakin populer. Jenisnya pun berbagai macam, dari makanan, minuman, otomotif, hingga waralaba pengiriman barang.

Modal yang harus dikeluarkan juga bervariasi, bisa mulai dari minimal modal Rp 10 jutaan. Tenang, biasanya pemilik waralaba ini sudah menyiapkan paket dengan minimal modal tersebut.

Berdasarkan penelusuran detikcom, ada berbagai macam waralaba yang modalnya hanya Rp 10 jutaan. Daftar ini dilansir dari laman waralabaku.com, Kamis (30/12/2021).

Berikut ini daftarnya:

1. Ayam Bakar Lathi

Waralaba Lathi ini merupakan franchise kategori makanan didirikan oleh CV Momen Bersama sejak 2021 ini. Nah waralaba ini menyediakan berbagai paket untuk usaha ini.

Dengan modal Rp 10 jutaan seseorang yang mau berusaha Ayam Bakar Lathi ini akan mendapatkan gerobak, kemasan, alat bakar, bumbu siap bakar, hingga berbagai peralatan masak untuk membakar yang lengkap.

2. Yakisora

Yakisora adalah sebuah cafe bernuansa Jepang yang menjual menu utama gurita panggang. Waralaba ini telah ada sejak 2015. Selain gurita panggang juga tersedia menu makanan lainnya, seperti ramen, hingga sosis goreng dengan berbagai macam varian.

Dengan modal Rp 10 juta, seseorang yang ingin berusaha Yakisora sudah mendapatkan paket super hemat. Fasilitasnya, booth, kompor elektrik, penggorengan, banner, buku menu, lampion ala jepang, box, hingga alat masak dan peralatan penjualan yang lainnya.

3. TIKI

TIKI merupakan jasa pengiriman barang yang didirikan pada 1972. Ternyata jika ingin membuka booth TIKI hanya modal Rp 10 jutaan saja.

Dengan modal itu, jika ingin menjadi agen dari TIKI maka sudah mendapatkan fasilitas pelatihan, jaringan luas, hingga fasilitas pick up. Untuk yang berminat menjadi agen dari TIKI tentu syarat dan ketentuan berlaku.

4. Gepetto Puppet Show

Berbeda dengan waralaba lainnya, ini ada waralaba yang menyediakan hiburan dan pertunjukan boneka untuk anak-anak. Geppetto Puppet Show ini menjadi media cerita dongeng anak-anak. Waralaba ini sudah berdiri sejak 2012.

Dengan modal Rp 10 juta sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas, diantaranya panggung fantasi yang bisa dibongkar pasang, fasilitas konten cerita anak yang mendidik, speaker, banner, hingga fasilitas boneka untuk media bercerita.

5. Croffeloon

Croffelon merupakan cemilan yang asal Eropa yang bernama Croissant Waffle. Bisnis waralaba Croffeloon ini menyediakan berbagai varian rasa croffle.

Nah, dengan modal Rp 10 jutaan sudah bisa berbisnis makanan kekinian ini. Fasilitas yang akan didapat satu booth, banner, 2 waffle maker, kompor dan tabung gas, fasilitas pemesanan ojek online, hingga alat lainnya.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan modal Rp 10 juta, bisa banget ikutan mendapatkan modal usaha dari detikcom. Ada program bernama "Modal Usaha untuk Suami"

Untuk cara dan syaratnya bisa cek link berikut ini.

(das/das)