Saatnya Jadi Bos

Modal Gaji Terakhir dari Bank, Wanita Ini Raup Cuan dari Tanah Liat

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 29 Des 2021 07:15 WIB
Modal Gaji Terakhir dari Bank, Wanita Ini Bisnis Kerajinan Tanah Liat
Foto: Dok. Diresbag
Jakarta -

Mungkin bagi sebagian orang masih ada yang berkeinginan bekerja di salah satu bank ternama. Namun tidak bagi Dinar Restiva.

Wanita berusia 26 tahun ini sebelumnya bekerja di salah satu bank swasta ternama di Indonesia. Baru tiga tahun bekerja, dia memilih untuk resign demi mewujudkan cita-cita menjadi pengusaha muda.

"Pada awalnya saya bekerja di sebuah bank swasta selama tiga tahun. Namun masih ada keinginan sendiri dari dalam diri saya untuk mewujudkan mimpi saya menjadi seorang pengusaha muda yang sukses, dan mempunyai brand sendiri yang bisa di kenal luas oleh orang banyak, serta bisa membuka lowongan pekerjaan nantinya untuk para generasi muda kreatif," tuturnya kepada detikcom, Selasa (28/12/2021).

Dinar akhirnya memutuskan untuk mendirikan Diresbag pada 2019 yang lalu. Namun saat itu bisnisnya belum fokus digeluti karena ia masih bekerja di bank swasta tersebut.

"Lalu mulai di tahun 2021 ini Diresbag mulai fokus menekuni dunia kerajinan tangan berbahan dasar clay," tambahnya.

Dinar memilih kerajinan berbahan tanah liat karena menyukai hal-hal yang berbau pernak-pernik. Dirinya yakin produk-produk berbahan tanah liat masih memiliki potensi besar dalam pasar seni yang dapat menjadi peluang usaha.

Modal dari Gaji Terakhir

Modal awal yang dia kucurkan saat mendirikan Diresbag berasal dari gaji terakhirnya saat dia masih bekerja di bank. Modal itu dia gunakan untuk mempelajari produksi produk tanah liat.

"Sedikit sulit diawal dikarenakan tidak ada referensi sebelumnya di Indonesia dan mengharuskan saya belajar secara otodidak semuanya," terangnya.

Modal Gaji Terakhir dari Bank, Wanita Ini Bisnis Kerajinan Tanah LiatModal Gaji Terakhir dari Bank, Wanita Ini Bisnis Kerajinan Tanah Liat Foto: Dok. Diresbag

Menurut Dinar, produk Diresbag salah satu keunggulannya adalah menggunakan bahan clay yaitu tanah liat sintetis yang bisa dibuat berbagai macam bentuk sebagai ukiran atau hiasan.

Nah, bagi detikers yang ingin mulai berbisnis, detikcom mau kasih modal Rp 10 juta nih. Bagi kamu yang mau bisa cek di sini.

Berlanjut ke halaman berikutnya.