Bikin Iri, Sepanjang 2021 Orang-orang Ini Hartanya Naik Ratusan Triliun

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 31 Des 2021 08:55 WIB
Elon Musk Berencana Buat Robot Humanoid untuk Mengerjakan Tugas Membosankan
Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Tahun 2022 tinggal hitungan jam, banyak hal yang terjadi pada tahun 2021 ini. Mulai dari kerugian sampai kesuksesan dialami oleh banyak manusia di dunia.

Dikutip dari CNBC disebutkan saat ini orang terkaya di dunia ada yang jumlah kekayaanya naik US$ 100 miliar atau setara dengan Rp 1.430 triliun selama 2021.

Elon Musk

Misalnya Bos Tesla, Elon Musk yang saat ini menempati posisi orang terkaya di dunia dengan total harta mencapai US$ 300 miliar. Tahun 2021 ini jumlah kekayaannya naik hingga US$ 121 miliar.

Hartanya naik karena Tesla berkembang sangat pesat. Apalagi saham Tesla ini melejit hingga 60% pada tahun 2021 ini.

Jeff Bezos

Bos Amazon Jeff Bezos mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 5 miliar. Pria berusia 57 tahun ini memang mengundurkan diri sebagai CEO Amazon pada Juli lalu dan dia menghabiskan waktu untuk Bezos Earth Fund dan Blue Origin.

Bernard Arnauld

Bos barang mewah LVMH yang menaungi merek Louis Vuitton, Christian Dior dan Givenchy ini mencatat kenaikan jumlah kekayaan hingga US$ 61 miliar pada 2021. Arnauld juga menduduki peringkat sebagai orang terkaya di Eropa.

Bill Gates

Pendiri Microsoft ini mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 7 miliar. Kekayaanya terus naik. Saat ini dia masih punya 1% saham di Microsoft.

Larry Page

Salah satu pendiri Google ini berhasil mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 47 miliar. Hal ini karena kinerja Alphabet pada 2021 yang sangat cemerlang dan menyentuh kapitalisasi pasar hingga US$ 2 triliun.

Mark Zuckerberg

Berhasil mencatatkan kenaikan harta hingga US$ 24 miliar tahun ini. Sekarang Zuckerberg punya 13% saham di Meta yang merupakan perusahaan induk Facebook dan Instagram. Sepanjang 2021 ini nilai Meta meningkat hingga 20%.

Sergey Brin

Pendiri Google lainnya Sergey Brin mencatat kenaikan harta hingga US$ 45 miliar. Pria berusia 48 tahun ini punya sekitar 38 juta saham di Alphabet.

Steve Ballmer

Mantan CEO Microsoft dan pemilik NBA's Los Angeles Clippers mencatat kenaikan kekayaan hingga US$ 41 miliar pada akhir 2021. Kekayaan Ballmer ini naik karena saham teknologi seperti Microsoft melesat pada tahun 2021.

Larry Ellison

Pendiri Oracle, Larry Elison mencatat kenaikan harta hingga US$ 29 miliar. Ini merupakan kenaikan yang paling tinggi dalam 20 tahun terakhir.

Warren Buffet

CEO Berkshire Hathaway mencatat kenaikan harta hingga US$ 21 miliar.

(kil/das)