ADVERTISEMENT

Year in Review 2021

5 Jenis Promo Belanja Online di Alfamart, Salah Satunya Tebus Murah

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Sabtu, 01 Jan 2022 13:45 WIB
alfamart
Foto: Alfamart
Jakarta -

Berbelanja online saat ini sudah menjadi pilihan mudah bagi masyarakat. Tak heran sepanjang 2021 lalu, aktivitas ekonomi digital ramai dilakukan oleh sederet perusahaan untuk tetap menjangkau konsumen selama masa pandemi, salah satunya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart).

Emiten dengan kode saham AMRT ini ternyata memiliki layanan digital yang dibangun berdasarkan member shift yang berbasis pada big data yakni Alfagift. Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, saat ini jumlah pengguna Alfagift mencapai hingga 13 juta.

Mengutip situs resmi Alfamart, aplikasi ini menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat memberikan saran produk yang sebaiknya dibeli sesuai dengan waktu dan jumlah yang biasanya dikonsumsi. Hal ini membuat berbelanja menjadi lebih cepat dan mudah.

Pada aplikasi ini tersedia pula menu katalog promo yang memudahkan konsumen untuk menemukan produk-produk dengan promo fantastis. Konsumen dapat mengumpulkan sekaligus menukar poin dan koin dari transaksi yang dilakukan setiap kali melakukan transaksi di toko Alfamart.

"Jadi semua dikumpulkan itu kami track dan dibuat modelingnya. Kami berikan penawaran yang lebih tepat kepada konsumen. Jelas ini kompetensi yang tak dimiliki e-Commerce lain," jelas Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh beberapa waktu lalu.

Diketahui, layanan omnichannel tersebut juga memberikan banyak benefit bagi pelanggan setia yang telah menjadi member perusahaan. Pasalnya ada sederet promo pembelian online yang bisa dimanfaatkan konsumen jika menggunakan aplikasi ini.

Berikut daftar jenis promo yang tersedia:

1. Tebus Murah

Tebus murah merupakan istilah yang kerap ditawarkan oleh Alfamart dalam rangka promosi. Dalam tebus murah, konsumen dapat membeli produk tertentu dengan harga murah dengan syarat membeli produk dengan nilai nominal tertentu.

2. E-Catalog

Dalam E-Catalog Alfamart, konsumen bisa melihat diskon untuk berbagai jenis produk sebelum membeli. Diskon produk tersebut terdiri dari makanan ringan dan minuman, kebutuhan rumah tangga, produk bayi hingga obat-obatan dan produk perawatan tubuh.

3. Paket Hemat

Sebagai layanan omnichannel, Alfagift memudahkan konsumen yang kerap membeli produk paketan pada satu jenis produk. Pada menu Paket di aplikasi ini konsumen bisa mendapat harga yang lebih murah. Adapun jenis produk di-update secara real-time.

4. Gratis Produk

Selanjutnya, ada juga jenis promo gratis produk. Untuk setiap pembelian barang-barang tertentu yang ditawarkan Alfamart di Alfagift, konsumen bisa berkesempatan mendapatkan gratis produk yang telah disiapkan oleh perusahaan.

5. Harga Spesial

Terakhir, pada menu ini konsumen bisa membeli produk jauh lebih murah dari harga asli. Pasalnya, ada sejumlah diskon yang sematkan Alfamart di Alfagift, mulai dari 10% hingga 50%.



Simak Video "Akhir Damai Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT