GMF-Citilink Bereskan 19 Pesawat Bermasalah Usai Disentil Kemenhub

Trio Hamdani - detikFinance
Sabtu, 01 Jan 2022 11:14 WIB
Perjalanan perdana Jakarta-Ternate bersama Citilink
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Bentuk Tim Khusus

GMF juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang membentuk tim khusus untuk memantau dan menuntaskan HIL sesuai dengan prosedur yang berlaku. Seluruh temuan audit yang tertera dalam surat tersebut juga telah diselesaikan.

Direktur Utama Citilink Juliandra juga menyatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi intensif dengan GMF untuk memastikan seluruh rekomendasi Ditjen Hubud telah ditindaklanjuti dengan baik.

"Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan dalam penerbangan, termasuk mematuhi standar keselamatan penerbangan yang ditetapkan oleh regulator maupun produsen pesawat," kata Juliandra.

Dia memastikan seluruh pesawat Citilink yang beroperasi dalam kondisi aman dan laikterbang sesuai regulasi yang berlaku sehingga penumpang dapat bepergian dengan aman dan nyaman ketika terbang bersama Citilink.

"Tindak lanjut ini menjadi bukti komitmen bersama seluruh elemen yang terlibat untuk bersinergi menjaga kelaikudaraan pesawat terbang dan keselamatan penumpang, terlebih dalam menyambut momen tahun baru dan industri aviasi yang kembali bergeliat saat ini," tutup Andi.


(toy/ara)