Berapa Kekayaan Bos Baru Manchester United?

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 07 Jan 2022 17:30 WIB
Ed Woodward, Richard Arnold.
Foto: Dok. Sky Sports
Jakarta -

Richard Arnold resmi ditunjuk sebagai CEO baru Manchester United, menggantikan posisi Ed Woodward. Pria 51 tahun itu akan mulai efektif bekerja pada 1 Februari mendatang. Siapa dia?

Menyadur Dailynewscatcher, Arnold menyelesaikan pendidikan di King's School, Chester. Setelah itu dia kuliah di University of Bristol, di mana dia lulus dengan gelar Bachelor of Science di bidang Biologi.

Dia juga menyelesaikan akuntansi charter dan menjadi Chartered Accountant. Richard Arnold juga bekerja sebagai Gubernur King's School, Chester.

Arnold mengawali karirnya dengan bekerja sebagai senior manager di bidang telekomunikasi dan media di PricewaterhouseCoopers (PwC) pada tahun 1993.

Setelah itu, dia bekerja di Global Crossing Europe Ltd. Arnold lalu bekerja sebagai Deputy Managing Director InterVoice Ltd. Dan pada tahun 2007, Arnold bergabung dengan Manchester United FC

Arnold yang lahir pada tanggal 26 April 1971 di Chelmsford, Inggris selalu ingin menjadi bagian dari satu klub sepak bola besar dan kini dia menjadi CEO salah satu klub sepak bola paling populer, Manchester United.

Kekayaannya di 2022 ini ditaksir mencapai US$ 1 juta atau setara Rp 14,3 miliar (asumsi kurs: Rp 14.300).

(toy/dna)