ADVERTISEMENT

Tahun Baru, Jam Perjalanan KA Bandara Soetta & Kualanamu Ditambah

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Jumat, 07 Jan 2022 20:34 WIB
Kereta api bandara.
Foto: dok. PT Railink
Jakarta -

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2022, PT Railink menambah jam keberangkatan KAI Bandara Kualanamu Medan dan KAI Bandara Soekarno-Hatta. Selain itu, PT Railink juga mengoperasionalkan kembali KAI Bandara Premium yang sempat diuji coba pada awal tahun lalu.

"Per 1 Januari 2022 KAI Bandara akan meluncurkan jadwal baru di mana ada penambahan pada jam keberangkatan KAI Bandara Kualanamu, Medan, dan KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Dan kami juga mengoperasionalkan kembali KAI Bandara Premium yang dulu telah diujicobakan pada bulan April 2021," ujar Plt. Direktur Utama PT Railink, Anggoro Tri Wibowo.

Anggoro mengatakan jadwal keberangkatan KAI Bandara Kualanamu, Medan, yang berjumlah 20 akan ditambah menjadi 24. Sedangkan untuk penambahan jadwal KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menjadi 40 dari yang semula berjumlah 20. Termasuk di dalamnya 10 jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium.

Menurutnya, KAI Bandara Premium berlaku khusus untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun KAI Bandara Manggarai pukul 06.37 WIB, 10.37 WIB, 14.37 WIB, 17.07 WIB dan 19.37 WIB. Sementara keberangkatan dari Stasiun KAI Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.49 WIB, 11.49 WIB, 15.49 WIB, 18.19 WIB dan 20.49 WIB.

"Tiket KAI Bandara Soekarno-Hatta kelas premium ini hanya berlaku untuk pembelian di channel offline melalui VM & POS serta channel online melalui website dan mobile apps. Tidak berlaku channel pembelian melalui Tap & Go, MPOS, reduksi atau corporate member serta pembelian maksimal 4 tiket per transaksi," terangnya.

"Setelah berjalannya KAI Bandara Premium selama periode 6 hari ini, kami melihat tren pertumbuhan penumpang yang cukup signifikan di kisaran 31% dibanding periode yang sama bulan Desember 2021. Kami berharap agar masyarakat dapat menikmati layanan Kereta Api Bandara bertaraf internasional dengan lebih terjangkau," tandas Anggoro

Sebagai informasi, masyarakat bisa mengakses informasi terbaru tentang KA Bandara di website www.railink.co.id. Atau melalui media sosial seperti Instagram @kabandararailink, Facebook @KABandaraRailink, dan Twitter @KAIBandara.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT