Terpopuler Sepekan

Sumber Duit Sekdes di Pati yang Beri Anaknya Kado Alphard-Rubicon

Arif Syaefudin - detikFinance
Sabtu, 08 Jan 2022 11:45 WIB
3 unit mobil mewah hadiah ulang tahun seorang sekretaris Desa Gajihan Kecamatan Gunungwungkal, Pati, viral di medsos. Ini dia penampakan ketiga mobilnya.
Foto: Arif Syaefudin: Nur Chamin, Sekdes 'Sultan' di Pati
Pati -

Gara-gara memberi anaknya kado mobil Alphard hingga Rubicon, seorang perangkat desa di Pati viral. Dia adalah seorang Nur Chamin, Sekdes alias sekretaris desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Pati.

Nur Chamin viral usai beredar videonya memberi kado mobil mewah untuk anak dan keponakannya, yaitu Toyota Alphard, Jeep Wrangler Rubicon, dan Honda HR-V.

Bekerja sebagai seorang perangkat desa, dari mana sumber uang Nur Chamin bisa membelikan kado mewah tersebut?

Usut punya usut, meski menjabat Sekdes, Nur Chamin ternyata pengusaha.

"Saya ada usaha jual beli kapling tanah, juga usaha madu gana. Ekspor-ekspor ke beberapa negara," ucap Nur Chamin, ditemui wartawan di rumahnya.

Nur Chamin yang sukses menjadi pengusaha pun, terlibat di sejumlah organisasi pengusaha di wilayah Kabupaten Pati. Mulai dari himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI), kamar dagang dan industri (KADIN) serta Asperindo.

"Dalam organisasi itu, saya dewan pembina HIPMI Pati, saya juga ketua KADIN bidang pariwisata Pati, saya juga ketua Asperindo Pati," katanya.

Kenapa Nur Chamin berikan anaknya kado mobil mewah? Klik halaman berikutnya