Bupati Benarkan Sekdes di Pati Beri Anak Kado Ultah Rubicon-Alphard

Arief Syaefudin - detikFinance
Senin, 03 Jan 2022 15:00 WIB
Bupati Pati, Haryanto, Kamis (7/5/2020).
Foto: Arif Syaefudin/detikcom: Bupati Pati Haryanto
Pati -

Sebuah video beredar di media sosial hingga viral. Video merekam proses pengiriman 3 unit mobil mewah ke sebuah rumah yang disebut berada di wilayah Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.

Ada 3 unit mobil yang diangkut menggunakan towing, di antaranya mobil Honda HR-V, Jeep Rubicon, dan Toyota Alphard. Nampak pula dalam video, proses pengirimannya dikawal menggunakan oleh kendaraan patroli jalan raya (PJR) milik kepolisian.

Video berdurasi 26 detik tersebut bereda di sejumlah platform media sosial. Mulai dari pesan jejaring Whatsapp, Facebook, hingga Instagram. Banyak netizen yang mengomentari video tersebut.

"Lamaran, manten. Ini Rubicon. Sing kae (yang sana) Alphard. Hanya ada di Pati, Gunungwungkul. Pokoke bahagia," ucap perekam video yang menjadi viral itu.

Bupati Pati Haryanto pun memberikan tanggapan atas viralnya video tersebut.

"Bukan manten, tapi hadiah ulang tahun. Itu untuk anak dan keluarganya," tulis Haryanto melalui pesan Whatsapp sembari mengirimkan video lengkap tentang pengiriman 3 unit mobil mewah tersebut.

Belakangan, ternyata 3 unit mobil mewah itu merupakan hadiah ulang tahun seorang sekretaris Desa Gajihan Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Dia adalah Nur Chamin, warga RT 5 Rw 1 Desa setempat.

"Ya memang benar yang kemudian ramai diperbincangkan orang itu hadiah ulang tahun untuk anak saya," aku Nur Chamim.

(hns/hns)