Ungkap Rahasia Selamatkan Garuda, CT: Tambah Modal-Investor Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 11:27 WIB
Pengarahan CT detiknetwork
Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Founder and Chairman CT Corpora Allo Bank, Chairul Tanjung mengungkapkan sederet strategi yang akan dilakukan dalam waktu dekat untuk menyelamatkan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

CT sendiri merupakan salah satu pemegang saham Garuda Indonesia melalui perusahaannya PT Trans Airways.

CT mengatakan bahwa saat ini proses restrukturisasi Garuda Indonesia masih terus berlangsung. Hampir seluruh kreditur sudah mau ikut dalam proses PKPU, namun masih ada kreditur dari pihak lesor yang belum sepakat.

"Garuda dalam proses restrukturisasi, kita tunggu saja. Yang masih maju mundur itu dari lessor," tuturnya usai menggelar konferensi pers tentang rights issue BBHI di gedung BEI, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya tidak lama lagi proses restrukturisasi tersebut akan selesai. Nah setelah selesai akan ada proses penambahan modal yang dilakukan kepada Garuda Indonesia.

"Kalau selesai rencananya kami akan menambah modal untuk memperkuat," tambahnya.

Tak hanya menambah modal, nantinya juga akan ada investor strategis baru yang juga akan masuk ke Garuda Indonesia. Diperkirakan investor strategis itu berupa maskapai.

"Itu kan pembicaraan antara pemerintah dengan kami. Nanti rencananya kami akan undang investor strategic itu dalam tahap pembicaraan," tuturnya.

Lihat juga video 'Blak-blakan Irfan Setiaputra: Optimis Garuda Tak Bangkrut':

[Gambas:Video 20detik]



(das/eds)