Jadi Tren Baru, Orang Kaya Ramai-ramai Beli Tanah Metaverse

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 12 Jan 2022 10:44 WIB
Tanah Virtual
Foto: Tanah Virtual (Fuad Hasim/detikcom)
Jakarta -

Dunia metaverse kini sudah semakin populer dan banyak diminati banyak orang. Bahkan ada sejumlah artis dan perusahaan internasional yang rela membeli tanah di dunia virtual atau mendirikan bisnis di sana.

Diketahui bahwa sejumlah nama artis pesohor seperti Snoop Dogg dan perusahaan besar seperti Samsung telah memiliki sejumlah bidang tanah di metaverse.

Lalu siapa saja yang rela punya tanah dan bangunan di Metaverse? melansir dari CNBC Indonesia, Rabu (12/1/2022), berikut sejumlah artis dan perusahaan yang punya tanah di metaverse:

Artis

1. Snoop Dogg

Snoop Dogg diketahui membangun tempat digital dari rumah nyatanya Diamond Bar California. Di sana akan mengadakan pesta eksklusif untuk anggota.

Di sana juga akan ada tempat musik untuk konser. Selain itu ada untuk penghuni di mana bisa membuat permainan dan pengalaman sendiri pada plot Snoopverse.

Kamu ingin jadi tetangga rapper itu di Metaverse? Laman Rolling Stone mencatat, perlu uang US$450 ribu atau Rp 6,4 miliar untuk mewujudkan hal tersebut. Ini adalah jumlah yang dihabiskan kolektor NFT pada 3 Desember 2021 untuk memiliki sebidang tanah virtual Snoopverse.

2. Huang

Artis Huang Heshan memulainya membuat rumah virtual sebagai proyek seni. Namun kepopuleran atas properti digital membuatnya menjual obyek tersebut menjadi uang nyata.

Proyeknya TooRichCity merupakan kota virtual yang dipimpin pria botak setengah baya. Bangunanya miring dengan render beton 3D. Pada bulan Juli dia menambahkan sudut Metaverse sambil mempersiapkan acara pembuat konten.

3. JJ Lin

Penyanyi asal Singapura, JJ Lin membeli tanah di Decentraland. Dia memegang tiga plot yakni Prime Gallery 1, Prime Gallery 2, dan Nearest to Genesis Plaza.

Ketiganya itu dibeli melalui non-fungible token (NFT) platform OpenSea, senilai masing-masing 6000 MANA (kripto Decentraland) atau sekitar 41 ribu dolar Singapura.

Lanjut halaman berikutnya.



Simak Video "Penjelasan Kominfo soal Tren Metaverse di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]