ADVERTISEMENT

Tumben Banget Pengusaha Ngopi Bareng Buruh, Ada Angin Apa Nih?

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 13 Jan 2022 16:03 WIB
Kalangan buruh dan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini bertemu membahas sektor ketenagakerjaan.
Foto: Anisa Indraini/detikcom
Jakarta -

Kalangan buruh dan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini bertemu membahas sektor ketenagakerjaan. Pertemuan digelar tampak cair dan hangat.

"Pada hari ini dalam diskusi tadi makan siang kita di warung kopi ngobrol-ngobrol secara santai. Kita ingin kebhinnekaan, Bhinneka Tunggal Ika, perbedaan itu sesuatu kekuatan. Kita sepakat yang kita perjuangkan merah putih, yang terbaik untuk Indonesia," kata Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid di RM Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/1/2022).

Kedua pihak sepakat untuk membentuk kelompok kerja (pokja) guna mendiskusikan isu-isu kesejahteraan buruh lebih mendalam. Pertemuan kedua pihak disebut akan lebih sering ke depannya.

"Kita sepakat membuat rumah tenaga kerja untuk berdiskusi mengenai kesejahteraan yang akhirnya nanti juga kita akan bicara mengenai roadmap ke depannya untuk Indonesia," tuturnya.

Arsjad menjelaskan salah satu contoh konkret dari pertemuan ini adalah tentang vokasi. Dalam hal ini bagaimana caranya meningkatkan keahlian bagi pekerja atau buruh di era teknologi.

"Dengan adanya teknologi, semua skill yang baru. Dengan adanya revolusi industri 4.0, kita harus beradaptasi," tuturnya.

Kalangan buruh dan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini bertemu membahas sektor ketenagakerjaan.Tumben Banget Pengusaha Ngopi Bareng Buruh, Ada Angin Apa Nih? Foto: Anisa Indraini/detikcom

Buruh bisa punya penghasilan tambahan. Berlanjut ke halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT