Deretan Bisnis Paling Moncer di Tahun Macan Air, Ada Tanaman Hias Nih

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 14 Jan 2022 13:38 WIB
shio macan 2021
Foto: istock
Jakarta -

Tahun Macan Air segera tiba. Nah bisnis apa saja sih yang bakal moncer di tahun ini?

Menurut pakar Feng Shui Dr. Akino W Azzaro, shio pada mulanya digunakan oleh para petani di zaman dahulu untuk memahami kompleksitas alam semesta. Namun seiring berjalannya waktu, shio digunakan untuk mengelompokkan manusia.

"Kelompok orang yang memiliki ciri dan karakteristik yang sama ini, akan masuk ke dalam satu shio," ucapnya dalam sesi Instagram Live bersama HaiBunda seperti dikutip, Jumat (14/1/2022).

Menurut perhitungan shio dan feng shui tahun ini, kita akan digambarkan berada di dalam hutan tropis berpohon lebat yang terus-menerus hujan. Hal itu karena macan air berkaitan erat dengan elemen tempat itu.

Air yang merupakan simbol dari hujan akan membawa rezeki bagi beberapa sektor industri. Ini juga akan berpengaruh terhadap bisnis yang berkaitan dengan tanaman.

"Tahun ini kan macan air, diibaratkan seperti pohon besar dengan curah hujan tinggi. Sektor usaha di bidang kayu seperti pertanian, komoditi, akan lebih menguntungkan," kata Dr. Akino.

"Contoh lainnya yaitu sektor usaha yang berkaitan dengan air seperti hidroponik, tanaman pangan, dan agrobisnis. Kebutuhan pangan masih akan mendominasi. Kebetulan juga kan harga pangan juga sedang naik," sambungnya.

Selain itu, tahun macan air juga diprediksi akan membuka jalan bagi para pelaku industri keuangan seperti saham dan investasi. Bisnis properti yang sempat lesu pada tahun lalu juga sudah bisa bangkit perlahan-lahan di tahun ini.

"Properti sudah mulai netral, jadi harganya tidak terlalu jatuh lagi. Orang yang berkecimpung di bidang broker mungkin tahun ini akan mendapat lebih banyak transaksi," tuturnya.

Sebaliknya, industri fashion dan lifestyle di tahun ini diprediksi sedang tidak unggul dari segi cuan. Namun kabar baiknya, Tahun Macan Air akan membawa sedikit keuntungan dari segi kesehatan.

"Tahun ini pandemi belum juga berlalu karena masih ada logam yang menjadi lambang paru-paru dan pernapasan. Tetapi ini sudah tidak terlalu kuat karena ada airnya, yang di mana air dapat melemahkan logam," ujar Dr. Akino.

Buat yang hobi merawat tanaman hias juga boleh berbahagia. Sebab, tanaman akan lebih subur tumbuh di tahun ini. Bisa juga jadi ide usaha baru nih.

Selain prediksi keuangan, shio apa saja sih yang diprediksi paling hoki dan bisa mendapatkan cuan di tahun ini? Baca di halaman selanjutnya klik di sini.



Simak Video "Dear UMKM! Jangan Gunakan Pinjol Ilegal Buat Bisnis"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)