ADVERTISEMENT

Erick Thohir Sebut Anak Muda Zaman Now Wajib Punya 3 Skill Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 17 Jan 2022 20:15 WIB
Menteri BUMN RI Erick Thohir telah mengukuhkan pengurus baru Forum Humas (FH) BUMN Periode 2021-2023.
Foto: Dok. BRI
Jakarta -

Kemampuan yang dibutuhkan oleh anak muda saat ini dengan zaman dulu tentu tidak bisa disamakan. Kemajuan teknologi memaksa anak muda saat ini untuk beradaptasi lebih cepat.

Menteri BUMN Erick Thohir menilai, setidaknya ada 3 kemampuan yang wajib dimiliki oleh anak muda zaman now.

"Ada 3, pertama adaptasi. Karena kan kadang-kadang adaptasi yang paling sulit," tutur Erick Thohir saat live Instagram bersama Najwa Shihab dan akun Indonesia Digital Tribe, Senin (17/1/2022).

Kemampuan yang kedua menurut Erick, anak mudah wajib mengerti perubahan teknologi. Perubahan teknologi bisa berlangsung sangat cepat. Oleh karena itu wajib bagi anak muda untuk terus mengerti perubahan teknologi.

"Kita lihat perubahan HP saja, dari titik-titik pindah ke titik-titik, sekarang sudah ada titik-titik. Ini kan juga di dalam perubahan itu bukan hanya yang kita lihat tapi di balik itu ada faktor inovasi dan teknologi," terangnya.

"Ini yang saya sangat khawatir kalau sampai 17,5 juta anak mudah yang akan dibutuhkan di 2034 ini generasi muda kita tidak melek teknologi," tambahnya.

Menurut Erick Thohir tidak ada alasan bagi anak muda tidak bisa memahami perubahan teknologi. Sebab di era saat ini informasi bisa datang dari mana saja, tidak harus melalui pendidikan dalam ruangan.

Lanjut halaman berikutnya.

Simak juga Video: Pentingnya Skill Bisnis Bagi Generasi Z

[Gambas:Video 20detik]



Kemampuan yang terakhir menurut Erick adalah analisis. Di era saat ini menurutnya tidak bisa lagi membuat keputusan berdasarkan perasaan, harus menggunakan data dan fakta.

"Ini yang saya terus terang sangat berharap generasi muda kita musti benar-benar gali di situ," tutupnya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT