Doyan Main Dingdong, Erick Thohir Bingung Nge-game Bisa Jadi Pekerjaan

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 17 Jan 2022 18:45 WIB
Hari ini vaksin tahap ke-14 kembali tiba di Indonesia. Sebanyak 8 juta bulk vaksin Sinovac mendarat di Bandara Soetta. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang menerima dan melihat langsung.
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: AmiriYandi/DJIKP-Kemkominfo
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku masa kecilnya penuh dengan bermain. Mulai dari main console game jadul seperti Atari, dingdong hingga main layangan.

Hal itu diungkapkannya saat live Instagram bersama Najwa Shihab dan akun Indonesia Digital Tribe, Senin (17/1/2022). Saat itu diminta tanggapannya terkait perubahan teknologi yang begitu cepat.

"Ya kalau saya mungkin bandingin di permainan, dulu main layangan, lalu main game Atari, terus ada juga dingdong," tuturnya.

Pernyataannya langsung disanggah oleh Najwa. Dia tidak percaya Erick Thohir bermain layangan saat masih kecil. "Iya main layangan. Main layangan sama tetangga atau main game atari kita bawa teman ke rumah. Kita main dingdong kita ke luar," ucapnya.

Hal yang sangat berbeda saat ini menurut Erick adalah semua jenis permainan yang dulu dimainkan bisa terangkum dalam game online. Selain itu yang membuatnya heran adalah saat ini main game bisa menjadi pekerjaan dan menghasilkan uang.

"Dulu main game itu buang uang, hari ini yang saya bingung game jadi pekerjaan. Jadi ini suatu era yang nggak saya kebayang," ucapnya.

Erick melihat ada ekosistem baru dari industri game online yang bisa menjadi peluang saat ini. Sebab Indonesia sedang memiliki anak muda yang berlimpah.

"Kalau saya bilang baguslah, karena kita diuntungkan sekali. Karena dalam perubahan ini jumlah anak Indonesia lagi banyak-banyaknya. Jadi mestinya ya bagus untuk Indonesia," tegas Erick Thohir.

(das/fdl)