The Real Sultan, Messi Beli Hotel Lagi!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 21 Jan 2022 10:12 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24:  Lionel Messi of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Lionel Messi/Foto: Getty Images/Shaun Botterill
Jakarta -

Di balik kariernya yang gemilang sebagai pesepakbola, Lionel Messi ternyata punya bisnis jaringan hotel yang cukup besar di Spanyol. Sejak 2017 dia bekerja sama dengan Majestic Hotel Group untuk mengelola aset-aset hotelnya.

Kabar terbaru, jaringan hotel milik Messi, MIM Hotels baru saja membeli hotel lagi. Dilansir dari Marca, Jumat (21/1/2022), hotel baru itu terletak di Puerto Deportivo de Sotogrande, sebuah kawasan di Cadiz yang masuk dalam wilayah pantai selatan Spanyol.

Hotel ini akan dibuka pada April 2022 dengan desain interior dari Pascua Ortega. Hotel itu memiliki 45 kamar yang luas dengan desain modern yang dilengkapi dengan pemandangan pelabuhan di Sotogrande yang mengesankan.

Asal tahu saja, pelabuhan Sotogrande sering menampung kapal pesiar mewah di Laut Mediterania. Hotel ini juga memiliki dua restoran dengan ruang makan outdoor dan spa.

Hotel baru ini menjadi koleksi ke enam milik jaringan hotel Messi. Bergabung dengan Hotel MIM Sitges, Hotel MIM Ibiza, Hotel MIM Mallorca, Hotel MIM Baqueira dan Hotel MIM Andorra.

Bisnis hotel Messi sendiri fokus pada wisatawan yang menginginkan pelayanan mewah. Beragam fasilitas mewah ditawarkan, cocok untuk pecinta golf, polo, dan olahraga air.

Semua properti dalam jaringan hotel Messi juga telah membuat janji untuk tetap menjaga berkelanjutan lingkungan. Hotel-hotelnya sudah ada yang memperoleh pengakuan LEED dari US Green Building Council sebagai bangunan yang berkelanjutan, ada juga yang sedang dalam proses mendapatkan sertifikasi tersebut.

(hal/fdl)