Sambangi KPP Semarang Timur, Ghozali NFT Bayar Pajak

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 24 Jan 2022 21:30 WIB
Meme selfie langka Ghozali
Foto: Twitter
Jakarta -

Sultan Gustaf Al Ghozali akhirnya memenuhi kewajibannya membayar pajak. Hal itu dia lakukan setelah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sempat menyindirnya untuk membayar pajak atas penghasilannya dari penjualan Non Fungible Token (NFT) dari swafotonya yang fenomenal.

Pembayaran pajak yang dilakukan si Ghozali Everyday ini dia pamerkan di akun Twitternya hari ini dengan memposting sebuah foto.

Dalam foto tersebut terlihat Ghozali yang tengah berfoto dengan sejumlah orang yang diduga pegawai pajak yang memakai pakaian atasan putih dan bawahan hitam. Terlihat juga tulisan di dinding Kantor Pelayanan Pajak Pratama Semarang Timur.

Ghozali juga menyelipkan cuitannya pada 14 Januari 2022 lalu di bawah foto tersebut. "Of course I will pay for it because I am a good Indonesian citizen #PajakKitaUntukKita," tulisnya.

Sebelumnya Ghozali juga sudah menyampaikan bahwa dirinya siap membayar pajak.

"Ini merupakan pembayaran pajak pertama dalam hidup saya. Tentu saya akan membayarnya, karena saya adalah warga negara Indonesia yang baik," tulis Ghozali.

Diketahui sebelumnya, Ghozali mendadak viral, setelah ia berhasil menjual foto selfie dirinya hingga miliaran Rupiah. Pemuda asal Solo ini, membanderol harga tiap foto senilai 0,001 Ethereum (ETH) atau kisaran Rp 48 ribu.

Sedangkan totalnya ada 933 foto yang disuguhkan pada halaman profilnya di OpenSea, tempat ia menjadikan gambar tersebut sebagai NFT. Hal itu membuat dirinya mendapatkan uang miliaran rupiah.

Simak Video: Ini Loh Caranya NFT Laku Seperti Ghozali Everyday

[Gambas:Video 20detik]



(das/dna)