ADVERTISEMENT

Bocoran Gaji Karyawan Unilever, Manager Bisa Sampai Rp 33 Juta

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 26 Jan 2022 10:48 WIB
Logo Unilever
Foto: Dok. Reuters
Jakarta -

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merupakan salah satu perusahaan besar di Tanah Air. Tak heran, banyak orang yang ini bergabung alias bekerja di perusahaan tersebut.

Harapannya, dengan nama besar tersebut mereka mendapat gaji yang besar pula. Lantas, berapa sih gaji di Unilever?

Mengutip CNCB Indonesia, Rabu (26/1/2022), pada 2019 lalu Kelly Services merilis survei gaji pekerja di Indonesia bertajuk 'Indonesia 2019 Salary Guide'. Salah satu yang dimuat dalam laporan tersebut adalah sektor barang konsumsi atau Fast Moving Consumer Goods (FMCG).

Merujuk riset Kelly Services, perusahaan yang masuk kategori FMCG menawarkan gaji yang cukup besar dibanding dengan perusahaan lain di industri layanan produk dan jasa konsumen.

Berdasarkan tangkapan layar data tersebut, dewan direksi dengan pengalaman kerja lebih dari 15 tahun memiliki gaji mulai dari Rp 150 juta hingga Rp 315 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi pimpinan teratas, yakni presiden direktur dapat memperoleh kisaran Rp 210 juta - Rp 420 juta per bulan.

Sementara, untuk gaji terendah seperti document control dengan pengalaman 0-1 tahun yakni antara Rp 4,5 juta hingga Rp 5,5 juta per bulan. Kemudian disusul oleh akuntan dengan pengalaman lebih dari 3 tahun dengan gaji antara Rp 5,5 juta hingga Rp 11 juta per bulan dan marketing executive dengan pengalaman lebih dari 5 tahun antara Rp 5,5 juta-Rp 11 juta per bulan.

Beberapa pekerjaan tercatat memiliki gaji lebih tinggi seperti area sales manager dengan pengalaman 15 tahun lebih yakni Rp 12 juta-Rp 25 juta per bulan, assistance finance manager pengalaman 7 tahun lebih yakni Rp 16 juta-Rp 22 juta dan brand manager pengalaman 7 tahun lebih Rp 16,5 juta-Rp 33 juta.

Lihat juga video 'Sejumlah Eks Pegawai BPPT Kena PHK, Komnas HAM Bakal Panggil BRIN':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT