Jerome Polin Ditegur Sean Gelael soal Pebalap RI, Ini Bisnisnya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 26 Jan 2022 13:17 WIB
Galeri Foto Jerome Polin
Jerome Polin/Foto: Instagram/jeromepolin
Jakarta -

Jerome Polin sedang ramai diperbincangkan lantaran dirinya sempat ditegur Sean Galael. Sean 'menyentil' Jerome yang seolah tak menghargai para pebalap Indonesia.

Keributan ini diawali unggahan Polin yang mengomentari soal kemungkinan pebalap Astra Honda Racing Team Mario Suryo Aji, untuk turun di seri Moto2 atau Moto3 di Mandalika Maret nanti.

Dalam Unggahan tersebut Polin terlihat kagum dengan Mario yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah balapan. Dalam cuitannya itu, juga disertai tagar #IndonesiadiMotoGP.

"GILEE KEREN BANGET! Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional? #IndonesiadiMotoGP," ujar Polin dalam cuitannya di akun twitter @Jeromepolin sambil menyertakan link berita soal Mario Suryo Aji di situs internasional, dikutip Rabu (26/1/2022).

Akan tetapi, cuitan Jerome Polin justru mengundang kritik dari Sean Gelael. Sean seolah merasa Jerome tidak menghargai para pebalap Indonesia yang sudah ikut mengharumkan nama Bangsa di ajang internasional.

"Saya kira Anda bisa bertindak cerdas, tapi jelas mereka tak mengajarkanmu tentang rasa hormat. Orang-orang yang memiliki suara benar-benar perlu mulai berpikir lebih daripada mencoba mendapatkan viewers dan like," tulis Sean Gelael di Instagram stories-nya.

"@jeromepolin kita sudah kibarkan Merah Putih dan mengharumkan bangsa," tambahnya. Sean Gelael juga memperlihatkan foto-foto pebalap Indonesia yang sudah membawa nama Indonesia di ajang internasional, seperti Gerry Salim, Doni Tata, Rio Haryanto, Ananda Mikola, dan Dimas Ekky.

"Belajarlah dari pahlawan-pahlawan yang susah payah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa @jeromepolin," tulis Sean lagi.

Nama Jerome Polin sendiri sebenarnya memang sudah dikenal sebagai YouTuber asal Indonesia dengan channel Nihongo Mantappu. Dalam kontennya, Jerome sering membagikan kehidupan sehari-harinya selama tinggal di Jepang.

Setelah sukses menjadi YouTuber, pria kelahiran 2 Mei 1998 itu mencoba peruntungan baru dengan membuka bisnis kuliner di Indonesia. Bisnis kulinernya bernama Menantea yang dijalani bersama sang kakak, Jehian Panangian.

Menantea menawarkan menu teh buah dan camilan ringan. Bisnisnya itu berkembang pesat dengan mengeluarkan menu baru, Kiteawi dan Pidis Jiwi. Gerainya kini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Simak Video 'Jerome Polin Minta Maaf ke Sean Gelael Soal Twitnya':

[Gambas:Video 20detik]




Awal mula Jerome Polin terjun ke kuliner. Berlanjut ke halaman berikutnya.